Sinopsis Extra Ordinary (2020), Kisah Komedi Pengusiran Hantu

Diposting pada

Extra Ordinary adalah film horor komedi Irlandia yang diproduksi oleh Blinder Films. Film yang ditulis oleh Mike Ahern, Enda Loughman dan Demian Fox ini dirilis secara resmi di Irlandia pada 13 September 2019 oleh Wildcard Distribution. Film ini ditayangkan secara terbatas di beberapa bioskop mulai tanggal 6 Maret 2020.

Selain berperan sebagai penulis skenario, Mike Ahern dan Enda Loughman juga dipercaya sebagai sutradara film ini. Film yang mendapat respon positif ini diproduseri oleh Ailish Bracken, Yvonne Donohoe, Katie Holly, dan Mary McCarthy.

Karakter utama dalam film ini dipercayakan kepada Maeve Higgins, komedian Irlandia kelahiran tahun 1981. Beberapa kali bergabung dalam proyek akting, beberapa serial televisi komedi, seperti Naked Camera, Inside Amy Schumer, dan Moone Boy. Dalam film ini, ia memerankan karakter Rose Dooley, seorang instruktur mengemudi yang manis dan memiliki kemampuan supranatural dapat berbicara dengan dunia roh.

Peran utama pria dipercayakan kepada Barry Ward. Barry adalah aktor Irlandia yang telah membintangi banyak judul film, seperti Coming Up, Blood Cells, Rebellion, dan Save Me. Dalam film ini ia memerankan karakter Martin, seorang duda yang terus diganggu oleh arwah mantan istrinya.

Film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris populer, seperti Will Forte, Claudia O’Doherty, Jaie Beamish, Terri Chandler, Risteárd Cooper, Emma Coleman, Carrie Crowley, Mary McEvoy, Agath Ellis, Valerie O’Connor, Siobhan McSweeney, Eamon Morrissey, Alison Spittle, dan Jed Murray.

Sinopsis

Extra Ordinary menceritakan tentang seorang instruktur mengemudi bernama Rose yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan dunia roh. Benci sekaligus cinta dengan kemampuannya, berkat permintaan gadis remaja bernama Sarah, ia membantu Martin, ayah Sarah yang terus dihantui oleh mantan istrinya. Namun, Rose malah terlibat dalam dalam masalah yang lebih serius, dimana keselamatan Sarah terancam karena hendak dikorbankan oleh seorang rockstar yang hancur bernama Christian Winter untuk meraih popularitasnya kembali.

sinopsis extra ordinaryJenis film: Horor, Komedi
Sutradara: Mike Ahern, Enda Loughman
Produser: Ailish Bracken, Yvonne Donohoe, Katie Holly, Mary McCarthy
Ditulis oleh: Mike Ahern, Enda Loughman
Pemain: Maeve Higgins, Barry Ward, Will Forte, Claudia O’Doherty, Jamie Beamish, Terri Chandler, Risteárd Cooper, Emma Coleman
Musik: George Brennan
Sinematografer: James Mather
Editor: Gavin Buckley
Produksi: Blinder Films
Distributor: Wildcard Distribution Cranked Up Films
Tanggal rilis: 10 Maret 2019 (South by Southwest), 13 September 2019 (Irlandia)
Durasi film: 94 menit

Plot

Instruktur mengemudi, Rose Dooley, hidup sendirian di Irlandia. Dia memiliki “kemampuan” paranormal yang kuat, termasuk kemampuan untuk mengirimkan roh gentayangan ke alam baka, tapi dia tidak menggunakannya lagi sejak kecelakaan paranormal membunuh ayahnya, Vincent Dooley, pakar paranomal, saat dia anak-anak.

Rose mengabaikan hantu-hantu kecil yang jelas di sekitarnya, dan terus menolak panggilan telepon yang memintan bantuan untuk masalah paranormal. Salah satu panggilan tersebut adalah dari Martin, yang menyamar ingin belajar menyetir, tapi sesungguhnya ingin Rose membantunya menghadapi arwah istrinya yang suka mengomel, yang menghantui rumahnya.

Rose menyuruh Martin keluar dari mobil, sebelumnya Martin bilang padanya dia menemukan kehadirannya yang hangat. Sementara itu, musisi Rock yang pernah sekali lagunya hit, Christian Winter berusaha mengorbankan perempuan perawan untuk mendapatkan popularitasnya kembali, tapi istrinya, Claudia mengganggu ritual dan tanpa sengaja membunuh perempuan itu. Memaksa Christian mencari perawan lain sebelum gerhana bulan berikutnya.

Rose mengikuti Martin ke sebuah tokoh di mana putri Martin, Sarah bekerjanya. Dia mendengar Martin berbicara pada Sarah tentang Rose. Alat ramalan Christian menuntun dia ke toko yang sama, di mana dia berpikir dia dibawa ke Sarah, dan dia mendapatkan beberapa rambut Sarah.

Pada malam hari, Christian menggunakan rambutnya pada mantra yang membuat Sarah tidak bergerak dan melayang di udara, menyebabkan Martin panik dan menelpon Rose untuk minta bantuan lagi. Rose memutuskan membantu Martin, memberitahukan pada Martin bahwa membangunkan seseorang yang sedang berada di bawah mantra setan akan membuat mereka meledak; dia membiarkan mantra itu membawanya ke tempat ritual pengorbanan.

Dia menyadari Martin memiliki kemampuan berbicara dengan hantu, memberikannya “kemampuan” seperti dirinya dan menjelaskan bahwa mereka akan membutuhkan ektoplasma dari beberapa ruh untuk mematahkan mantra Sarah.

Rose dan Martin menjawab salah satu pesan di telepon Rose dan mengusir ruh dari sebuah tempat sampah dengan menggunakan Martin sebagai host untuk arwah tersebut; ketika Rose memerintahkan arwah untuk bergerak dari dunia ini, Martin memuntahkan ektoplasma.

Christian dan Claudia, yang memantrai, menyaksikan ini. Christian menelpon Rose untuk meminta pelajaran mengemudi, sekalipun dia takut mengemudi. Selama pelajaran, Christian gagal mengatasi rasa takutnya, tapi mendapatkan beberapa rambut Rose.

Rose menyaksikan kembali sebuah rekaman dari ayahnya dan mengingatkan bagaimana kegagalannya mengontrol kemampuannya mungkin membunuh ayahnya; dia pergi ke rumah Martin dan menjelaskan kecelakaan tersebut. Sebagai seorang anak, Rose membantu ayahnya menolong anjing yang tenggelam di sebuah lubang berhantu, untuk menuju ke alam baka, tapi melupakan sebagian rapalan mantra, menyebabkan ayahnya dirasuki oleh anjing maupun hantu di lubang, dan ditabrak oleh bus.

Namun, Martin meyakinkan Rose untuk lanjut menggunakan kemampuannya menolong Sarah, mengesampingkan kekhawatirannya bahwa dia mungkin membunuh Martin jika terjadi kesalahan.  Rose dan Marti mengumpulkan ektoplasma dari hantu-hantu yang berbeda, tapi berakhir dengan sedikit lagi dari target total, memaksa mereka berusaha mengusir hantu Bonnie dari rumah Martin.

Saat mereka melakukannya, dengan bantuan saudari Rose yang sedang hamil, Sailor, dan pacarnya, Brian, Christian merapalkan mantra yang mematahkan mantra pada Sarah dan memperlemah kemampuan Rose, meninggalkan Marti yang masih setengah kerasukan arwah Bonnie yang marah, setelah mengusiir ektoplasmanya.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film Extra Ordinary.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.