Sinopsis Edge of Tomorrow, Tom Cruise Melawan Alien

Diposting pada

Sutradara:

di film ini, Tom Cruise alami kematian dan hidup kembali secara berulang-ulang

Doug Liman

Penulis naskah:
Christopher McQuarrie, Jez Butterworth dan John-Henry Butterworth

Adaptasi:
All You Need is Kill (Hiroshi Sakurazaka)

Pemain:
Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton dan Brendan Gleeson

Sinematografer:
Dion Beebe

Rumah produksi:
Warner Bros Pictures, Village Roadshow

Durasi:
113 menit

Bahasa:
Inggris

Budget:
$178 juta.

Sinopsis Edge of Tomorrow:

Di masa depan, ras alien berhasil menguasai bumi dan mengalahkan pasukan militer dunia. Di tengah keterdesakan manusia, seluruh personel dikerahkan, termasuk Major William Cage (Cruise) yang tidak berpengalaman menghadapi pertempuran. Ia bertempur dengan canggung, tapi untungnya ia berhasil membunuh alien berjenis khusus yang disebut ‘Alpha’.

Mulailah terjadi keanehan. Cage tewas dalam pertempuran, namun kembali hidup lagi. Ia mengalami perulangan pertempuran yang sulit terjelaskan. Setelah tewas, ia kembali ke masa saat pertama kali diberikan tugas sebagai prajurit.

Cage mengalami kebingungan dan putus asa, sampai bertemu dengan prajurit unggulan, Rita (Emily Blunt). Rita memahami apa yang dialami oleh Cage dan menilai kemampuan tersebut dapat membantu memenangkan pertempuran melawan Alien yang semakin menguasai bumi. Dari situ, Cage yang tewas berkali-kali dan selalu kembali hidup, mempelajari kelemahan Alien dan cara mengalahkannya. Ia juga berhasil meningkatkan kemampuannya dalam mengalahkan alien.

Meski terjadi pengulangan, namun film ini tidak akan membuat penonton bosan, karena sang sutradara berhasil membuat setiap adegannya menjadi unik dimana Cage mengalami kebingungan dalam mempelajari hal-hal baru di setiap pertempurannya. Tak jarang, kebingungan Cage justru mengundang tawa.

Edge of Tomorrow menjadi film yang mumpuni dengan menyajikan kecanggihan teknologi, cerita yang menarik dan kualitas akting Tom Cruise yang tak perlu diragukan lagi. Tom memiliki segudang pengalaman berperan menjadi prajurit, seperti di film A Few Good Man (1992), Top Gun (1986) dan Valkyrie (2008) serta Oblivion (2013). Bagi para penggemar Tom Cruise, Anda tak boleh melewatkan film ini.

Bagaimana cara mengakhir pertempuran yang terus berulang dan apakah Cage berhasil mengalahkan Alien? Saksikan film yang sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.