Sinopsis BLACK 47

Diposting pada

Film Black ’47 adalah film Irlandia yang mengikuti seorang prajurit Irlandia yang berperan untuk tentara Inggris di luar negeri yang berusaha kembali ke tanah airnya.

Film yang disutradarai oleh Lance Daly ini dibintangi oleh Hugo Weaving, James Frecheville, Jim Broadbent, Stephen Rea, Freddie Fox, Barry Keoghan, Moe Dunford dan Sarah Greene. NAskah film ditulis oleh PJ Dillon, Pierce Ryan, Eugene O’Brien dan Lance Daly sendiri.

Black ’47 pertama kali tayang pada 2 Maret 2018 di Festival Film Berlin. Di Irlandia film ini mendapatkan sukses di bioskop dan review positif dari para kritikus.

Sinopsis

Seorang tentara yang berperang untuk tentara Inggris berusaha kembali ke tanah airnya, Irlandia. Dia meninggalkan posnya untuk berkumpul kembali dengan keluarganya. Setelah mengalami horor dalam peran, dia terkejut dengan kehancuran karena kelaparan di tanah airnya dan brutalitas yang dialami rakyat dan keluarganya.

Hannah (Weaving) adalah seorang veteran tentara Inggris yang bekerja sebagai investigator di Royal Irish Constabulary, lembaga kepolisian Irlandia. Ketika menginterogasi seorang anggota gerakan pemuda Irlandia, Hannah menjadi temperamental ketika tahanan itu menolak menyebut nama-nama dan malah mencekiknya.

Martin Feeney adalah mantan tentara Inggris yang kembali ke Connemara, Irlandia barat pada 1847. Dalam perjalanan kembali ke rumah, dia mengalami tahun terburuk karena Kelaparan Besar. Feeney menemukan ibunya mati kelaparan dan saudaranya digantung karena menikam seorang petugas pengadilan dalam pengusiran keluarganya. Feeney tinggal bersama janda saudaranya (Greene) yang berusaha menghidupi tiga anak mereka dan membuat rencana kabur ke Amerika. Sebelum rencana itu berhasil, mereka tertangkap dan rumahnya dihancurkan. Feeney ditangkap dan keponakannya dibunuh. Feeney diinterogasi tapi dia bisa membunuh penangkapnya dan menghancurkan barak mereka. Dia kembali ke rumah hanya untuk menemukan saudari iparnya dan putrinya mati karena reruntuhan.

Setelah itu dimulailah pencarian atas Feeney karena dianggap bertanggung jawab, sedangkan di sisi lain Feeney ingin membalaskan dendam keluarganya.

Sinopsis Black 47Jenis film: Drama
Sutradara: Lance Daly
Produser: Macdara Kelleher, Tim O’Hair, Arcadiy Golubovich, Jonathan Loughran, Jani Thiltges, Martin Metz
Penulis naskah: PJ Dillon, Pierce Ryan, Eugene O’Brien, Lance Daly
Ide cerita: PJ Dillon, Pierce Ryan
Pemain: Hugo Weaving, James Frecheville, Stephen Rea, Freddie Fox, Barry Keoghan, Moe Dunford, Sarah Greene, Jim Broadbent
Rumah produksi: Wildcard Distribution, Fasnet Films, Primierdian Entertainment, Irish Film Board, Premiere Picture, Samsa Film, Umedia, Sea Around Us, Film Fund Luxembourg, BAI
Distributor: Element Pictures
Tanggal rilis: 16 Februari 2018 (Berlin Film Festival), 7 September 2018 (Irlandia)
Durasi: 96 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.