Sinopsis Bheeshma (2020)

Diposting pada

Bheeshma adalah film India yang dirilis oleh Netflix pada 21 Februari. Film bergenre romantis, aksi, komedi ini hadir dengan bahasa Telugu. Diproduksi oleh Sithara Entertainments, skenario film ini merupakan besutan Venky Kudumula.

Selain sebagai penulis skenario, Venky Kudumula juga berperan sebagai sutradara film ini. Venky Kudumula adalah sutradara film India berbahasa Telugu. Bheeshma merupakan film keduanya setelah membesut film bertajuk Chalo di tahun 2018.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepda Nithiin. Selain menjadi aktor, Nithiin juga aktif sebagai produser film India berbahasa Telugu. Beberapa film yang telah ia bintangi, antara lain Maaro, Ishq, dan Heart Attack. Dalam film ini ia memerankan karakter Bheeshma Prasad, seorang pria lajang pencipta meme.

Karakter berikutnya adalah Chaitra, gadis yang disukai oleh Bheeshma. Tokoh ini dimainkan oleh Rashmika Mandanna, aktris India yang juga aktif sebagai model. Beberapa film populer yang melambungkan namanya, antara lain Kirik Party, Anjani Putra, dan Chalo.

Selanjutnya ada aktor India kawakan, Anant Nag yang didapuk memerankan tokoh Bheeshma. Anant Nag adalah aktor India yang telah membintangi lebih dari 300 judul film, termasuk Gowri Ganesha, Mungaru Maley, dan Godhi Banna Sadharana Mykattu. Karakter Bheeshma yang ia mainkan dalam film ini merupakan CEO dari Bheeshma Organics.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang seorang pria lajang bernama Bheeshma Prasad yang mencari nafkah sebagai pencipta meme. Ia menyukai seorang gadis bernama Chaitra yang bekerja di Bheeshma Organics. Di sisi lain CEO Bheeshma Organics bernama Bheeshma yang telah berumur mengumumkan pada media bahwa ia akan menunjuk CEO berikutnya pada peringatan 50 tahun perusahaan. Ketika memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya kepada gadis yang ia sukai, secara tiba-tiba  Bheeshma Prasad ditunjuk sebagai CEO Bheeshma Organics menggantikan Bheeshma.

sinopsis BheeshmaJenis film: Drama, Roman
Sutradara: Venky Kudumula
Produser: Suryadevara Naga Vamsi
Penulis: Venky Kudumula
Penulis naskah: Venky Kudumula
Penulis cerita: Venky Kudumula
Pemain: Nithiin Reddy, Rashmika Mandanna
Musik: Mahati Swara Sagar
Sinematografer: Sai Sriram
Editor: Naveen Nooli
Produksi: Sithara Entertainments
Distributor: Sithara Entertainments
Tanggal rilis: 21 Februari 2020
Durasi film: 138 menit

Pemain – karakter

  • Nithiin sebagai Bheeshma Prasad a.k.a. Bheeshma Jr.
  • Rashmika Mandanna sebagai Chaitra
  • Anant Nag sebagai Bheeshma Sr.
  • Jisshu Sengupta sebagai Raghavan
  • Vennela Kishore sebagai Parimal
  • Sampath Raj sebagai ACP Deva
  • Ajay sebagai Ajay Varma, Menteri Pertanian
  • Naresh sebagai Anand Prasad, ayah Bheeshma Prasad
  • Praveena sebagai ibu Bheeshma Prasad
  • Brahmaji sebagai JP, teman Deva
  • Mime Gopi sebagai Purushottam
  • Kalyani Natarajan sebagai Kalyani, istri Deva
  • Raghu Babu sebagai Balram, pegawai Bheeshma Organics
  • Subhalekha Sudhakar sebagai Ramaraju
  • Sathyan sebagai bos Parimal
  • Satya sebagai Supir Uber
  • Shivakumar Ramachandravarapu sebagai Shiva
  • Appaji Ambarisha Darbha sebagai Sr Bheeshma’s PA
  • Narra Srinivas sebagai saudara Raghavan
  • Sudharshan sebagai Pegawai
  • Hebah Patel sebagai Sarah (penampilan cameo)
  • Avantika Mishra sebagai dirinya sendiri dalam lagu “Singles Anthem”

Alur cerita

Bheeshma adalah CEO perusahaan Bheeshma Organics dan dia ingin petani beralih dari gunakan bahan kimia menjadi gunakan bahan-bahan organik. Wk, dari sini aja, nih direktur kayaknya mantan aktivis lingkungan yang beralih jadi green capitalist.

Singkat cerita, dia umumkan ke media akan ada pergantian CEO perusahaan dalam perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-50. Jabatan ini bakal jatuh ke tangan Bheesma Prasad, pria single yang lagi cari jodoh. Calon CEO kok jomblo, malu-maluin.

Konflik dimulai saat Bheesma menghadiri pesta pra-nikah bosnya, Parimal. Dia melihat Sarah. Lalu perkenalkan diri sebagai Bheeshma I.A.S (I am Single) dan dia mulai tertarik dengan Sarah.

Sarah lalu sadar Bheesma gak punya duit dan dia terjebak bersama polisi yang bikin Parimal dipecat. Paman Bheeshma, JP, harus menjamin Bheeshma dan menghubungi teman sekelasnya, ACP Deva.

Deva minta JP untuk membawa Bheeshma kepadanya karena akan diberikan pelajaran. Dia berpikir Bheeshma adalah pecundang karena dia hidup sebagai pembuat meme.

JP memberitahu ayah Bheeshma, Anand Prasad, bahwa Bheeshma dihukum bersama Deva. Dalam sebuah adegan kilas balik, Anand dan Deva adalah teman sekelas, dan Bheeshma menyentuh putri Deva, sehingga mereka berpisah.

Bheeshma mulai bekerja sebagai pelayan dan pembuat teh untuk para petugas. Suatu hari, Bheeshma mengemudi dan setelah dia mengantar Deva, dalam perjalanan kembali, dia melihat Chaitra butuh bantuan karena mobilnya menabrak sesuatu.

Dia memperkenalkan diri sebagai ACP Bheeshma. Karena dia lagi naik mobil polisi, dia dikira polisi, saudara-saudara. Lalu, Chaitra perkenalkan diri sebagai pegawai Bheeshma Organics. Dia memutuskan pergi bersama Chaitra dan berakhir belajar mengenai pertanian organik.

Kemudian CEO Field Science, Raghavan memperkenalkan produk yang disebut Instant yang mampu membuat tanaman yang seharusnya dipanen dalam 6 bulan menjadi 4 bulan saja. Produk ini menggunakan kimia. Raghavan berusaha mempengaruhi beberapa petani Bheeshma.

Waduh, gimana kelanjutannya? Saksikan film ini di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.