Sinopsis AVENGERS: ENDGAME (2019) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis AVENGERS: ENDGAME

Film Avengers: Endgame (2019) merupakan sebuah film yang menceritakan kisah  pertarungan akhir dari Thanos yang memusnahkan setengah dari semua kehidupan di alam semesta, Avengers yang tersisa harus melakukan apa yang diperlukan untuk membatalkan perbuatan Titan yang gila.

Film bergenre actions fantasi dan petualangan ini akan tayang di bioskop – bioskop Amerika pada tanggal 26 April 2019 dan merupakan film produksi Walt Disney Studios dan Motion Pictures.

Film ini disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo dengan skenario oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely dan menampilkan pemain aktor dari film MCU sebelumnya. Film ini berdasarkan The Avengers karya Stan Lee dan Jack Kirby.

Dalam film ini dibintangi Bradley Cooper, Brie Larson, Chadwick Boseman, Chris Evans, Chris Hemsworth, Dave Bautista, Elizabeth Olsen, Evangeline Lilly, Gwyneth Paltrow, Jeremy Renner, Jon Favreau, dan Josh Brolin.

Kemudian ada Karen Gillan, Katherine Langford, Letitia Wright, Michelle Pfeiffer, Paul Rudd, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Terry Notary, Tom Holland dan masih banyak lagi.

Ingin tahu bagaimana kisah para superhero Marvel di dalam film Avengers: Endgame? Semuanya akan terjawab dengan menyaksikan sendiri filmnya. Untuk saat ini, simak terlebih dahulu sinopsis film Avengers: Endgame di bawah ini.

Sinopsis

Film Avengers: Endgame merupakan sebuah film yang menceritakan kisah  pertarungan akhir dari Thanos yang memusnahkan setengah dari semua kehidupan di alam semesta, Avengers yang tersisa harus melakukan apa yang diperlukan untuk membatalkan perbuatan Titan ini.

Puncak dari 22 film yang saling berhubungan, serial keempat dari kisah Avengers akan menarik penonton untuk menyaksikan titik balik dari perjalanan epik ini.

Pahlawan terkasih kita akan benar-benar memahami betapa rapuhnya realitas ini dan pengorbanan yang harus dilakukan untuk menegakkannya. Film ini merupakan part akhir dari perjalanan film The Avenger.

Dalam trailernya yang sudah rilis, Tony Stark terdampar di sebuah pesawat di luar angkasa yang jauh dari rumah. Dia berusaha mengirimkan pesan kepada tunangannya, Potts.

Kondisi Stark semakin kritis karena kehabisan makanan dan air, serta sebentar lagi akan kehabisan oksigen. Dia berharap agar Potts tidak merasa buruk dengan hal tersebut dan bahwa suatu perjalanan pasti ada akhirnya.

Sementara itu, di bumi kelompok Avenger yang tersisa merasa frustasi setelah Thanos menghapuskan keberadaan 50% kehidupan di alam semesta.

Mereka kehilangan teman-teman dan keluarga. Yang tersisa di antaranya Captain America, Black Widow, Hawkeye dan Thor. Entah bagaimana Scott Lang/Ant-Man muncul di depan markas Avengers, padahal di film Ant-Man and the Wasp, dia terjebak di dunia kuantum karena keluarga Pym menghilang akibat ulah Thanos.

Apa yang mereka rencanakan untuk menghadapi Thanos? Kita harus menantikan film ini tayang pada 26 April 2019.

Sinopsis Avengers EndgameJenis film: Superhero
Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo
Produser: Kevin Feige
Penulis naskah: Christopher Markus, Stephen McFeely
Adaptasi: The Avengers (komik) ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby
Pemain: Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Benedict Cumberbatch, Don Cheadle, Tom Holland, Chadwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Anthony Mackie, Sebastian Stan, Letitia Wright, Dave Bautista, Zoe Saldana, Josh Brolin, Chris Pratt, Jeremy Renner, Evangeline Lilly, Jon Favreau, Paul Rudd, Brie Larson
Rumah produksi: Marvel Studios
Distributor: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal rilis: 26 April 2019 (Amerika Serikat)

Pemain dan karakter

  • Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man: pemimpin dan jutawan dari Avengers yang menggambarkan dirinya sendiri sebagai jenius, milyuner, playboy dan dermawan dengan pakaian pahlawan super yang dia dibuat sendiri.
  • Chris Evans sebagai Steve Rogers / Captain America: pemimpin dan superheron faksi Avengers yang buron. Dia seorang veteran Perang Dunia 2, yang memiliki kemampuan super setelah mendapatkan serum dalam sebuah percobaan. Dia membeku di es selama bertahun-tahun dan terbangun di dunia modern, kehilangan segalanya, termasuk agen Carter yang dicintainya.
  • Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner / Hulk: seorang anggota Avenger dan ilmuwan yang jenis yang karena terpapar radiasi gamma berubah menjadi monster ketika marah atau teragitasi. Karakter Hulk memiliki peran yang besar dan menjadi mapan dalam Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity War.
  • Chris Hemsworth as Thor: seorang Avenger dan raja Asgard, yang diangkat dari mitologi dengan nama yang sama. Thor sekarang memiliki senjata kapal mistikal yang disebut Stormbreaker setelah palunya, Mjolnir dihancurkan oleh Hela di film Thor: Ragnarok.
  • Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff / Black Widow: mata-mata yang sangat terlatih, anggota Avenger faksi Roger, mantan agen S.H.I.E.L.D.
  • Jeremy Renner sebagai Clint Barton / Hawkeye / Ronin: pemanah yang merupakan mantan Avenger dan agen S.H.I.E.L.D. Barton memiliki kostum baru dalam film ini yang secara visual mirip dengan kostum Ronin di komik.
  • Don Cheadle sebagai James “Rhodey” Rhodes / War Machine: mantan anggota Angkata Laut AS dan Avenger yang menggunakan kostum superhero War Machine.
  • Paul Rudd sebagai Scott Lang / Ant-Man: mantan kriminal kecil-kecilan yang mendapatkan kostum yang memungkinkan dia mengecil atau menjadi raksasa dengan kekuatan super.
  • Brie Larson sebagai Carol Danvers / Captain Marvel: mantan anggota Angkatan Udara AS yang DNA-nya berubah dalam sebuah kecelakaan akibat terpapar mesin yang ditenagai salah satu Infinity Stone, Tesseracht. Hal ini membuat dia menjadi manusia super, memiliki proyeksi energi sendiri dan bisa terbang. Larson sangat kuat karena setelah mendapatkan kekuatan super, dia dilatih oleh bangsa Kree dan memiliki teknologi sendiri untuk terbang tanpa batas di luar angkasa.
  • Karen Gillan sebagai Nebula: putri adopsi Thanos yang dibesarkan bersama Gamora sebagai saudari.
  • Danai Gurira sebagai Okoye: seorang Wakanda tradisional dari Border Tribe yang memimpin Dora Milaje, pasukan khusus Wakada yang seluruh anggotanya adalah perempuan. Dia juga adalah pengawal pribadi T’Challa.
  • Benedict Wong sebagai Wong: salah satu master di Mystic Arts yang ditugaskan melindungi Kamar Taj yang berisi buku dan artefak paling berharga di dunia.
  • Jon Favreau sebagai Harold “Happy” Hogan: mantan direktur keamanan Stark Industries yang juga supir serta pengawal pribadi Tony Stark.
  • Bradley Cooper sebagai Rocket: anggota Guardians of the Galaxy yang secara genetik adalah seekor rakun. Dia adalah tentara bayaran dan pemburu hadiah yang menguasai senjata dan taktik dalam pertarungan.
  • Gwyneth Paltrow sebagai Virginia “Pepper” Potts: tunangan Stark dan CEO Stark Industries yang akan mengenakan pakaian bertenaga super di film ini. Endgame akan menjadi penampilan terakhir Potts di MCU.
  • Josh Brolin sebagai Thanos: seorang yang kejam dari negeri Titan yang mengumpulkan 5 Infinity Stones untuk membuat realita yang dia inginkan. Thanos memiliki motif ingin memberikan kebaikan pada dunia dengan caranya yakni menghapuskan setengah populasi di alam semesta.

Trailer

Plot

(Mengandung spoiler, berhenti sampai sini jika tidak berkenan)

Setelah Thanos mengaktifkan Infinity Gauntlet, keluarga Clint Barton menghilang bersama dengan setengah populasi alam semesta. Nebula dan Tony Stark terdampar di luar angkasa setelah mereka dikalahkan oleh Thanos.

Tapi Carol Danvers kembali ke bumi dan bertemu dengan mereka, juga bertemu dengan Natasha Romanoff, Bruce Banner, Steve Rogers, Rocket, Thor dan James Rhodes.

Tim ini membuat rencana untuk mencuri Infinity Stones dari Thanos dan menggunakannya untuk membalikan keadaan, tapi mereka kemudian mengetahui Thanos telah menghancurkan batu-batu itu untuk mencegah digunakan kembali. Marah, Thor memenggal kepala Thanos.

Sinopsis AVENGERS: ENDGAME

Lima tahun kemudian, Para Avenger berubah: Banner sukses mengontrol Hulk, Thor menjadi pemabuk dan mengabaikan tanggung jawabnya sebagai pemimpin bangsa Asgard yang tersisa di Tonsberg, Norwegia.

Setelah Scott Lang kabur dari alam kuantum dan menemukan kejatuhan dunia selama ketidakhadirannya, dia menjelaskan pada Romanoff dan Rogers dari perspektifnya, yang hanya melewati lima jam di alam kuantum.

Dia berteori bahwa alam kuantum bisa digunakan untuk menjelajahi waktu. Tiga orang ini mengajukan rencana tersebut pada Stark yang kini sibuk membesarkan putrinya, Morgan, bersama Pepper Potts.

Mereka bisa kembali ke masa lalu, mencuri Infinity Stones sebelum Thanos bisa mengumpulkannya. Stark awalnya menolak rencana tersebut karena mengubah sejarah bisa berarti mengubah sejarah anaknya, tapi setelah merenungkan kematian Peter Parker, dia mendesain sebuah mesin waktu.

Para Avenger yang terpisah bergabung untuk misi tersebut. Banner, Rogers, Lang dan Stark kembali ke pertempuran New York untuk mengambil Time, Mind dan Space Stones. Banner mengunjungi Sanctum Sanctorum dan meyakinkan Ancient One untuk memberikan padanya Time Stone. Dia berjanji akan mengembalikannya.

Rogers sukses mencuri Mind Stone dari agen Hydra yang menyamar, tapi dia harus berkelahi dengan dirinya sendiri yang mengira dia adalah Loki.

Lang dan Stark berusaha mencuri Space Stone tapi gagal ketika pengalihan yang mereka buat memungkinkan Loki kabur dengan batu itu.

Ketika Lang dan Banner kembali ke masa sekarang, Rogers dan Stark menjelajah lebih jauh kembali ke masa lalu, di markas angkatan darat tahun 1970 untuk mencuri versi lebih awal, Space Stone. Partikel Hank Pym membuat mereka bisa kembali ke masa mereka. Meskipun mereka bertemu dengan Peggy Carter dan ayah Stark, Howard.

Rocket dan Thor kembali ke Asgard untuk mengambil Reality Stone dari Jane Foster ketika Rocket berhasil, Thor memiliki kesempatan bertemu dengan ibunya sebelum meninggal, Frigga yang menasihatinya agar mengembalikan keyakinannya. Dia mendapatkan versi terakhir dari palunya, Mjölnir, dan kembali ke masa kini.

Barton dan Romanoff pergi ke Vormir untuk mengambil Soul Stone, mereka enggan ketika Red Skull, penjaga Soul Stone menginformasikan mereka bahwa batu itu hanya bisa diambil dengan mengorbankan seseorang yang mereka cintai. Romanoff mengorbankan dirinya sendiri, dan Barton bisa mengambil Soul Stone kembali ke bumi.

Nebula dan Rhodes pergi ke Morag dan mencuri Power Stone sebelum Peter Quill melakukannya. Rhodes kembali ke masa kini dengan batu tersebut, tapi Nebula mengalami kerusakan sebelum bisa melakukannya. Hal ini berkonsekuensi jaringan neural otak-komputer terhubung dengan dirinya sendiri di masa lalu.

Melalui jaringan Nebula, Thanos di masa lalu mengetahui masa depan. Dia sukses menghapuskan setengah populasi alam semesta dan Avenger berusaha menggagalkannya. Nebula ditangkap oleh Thanos dan versi masa lalu Nebula dikirim ke masa kini.

Banner sukses menggunakan Infinity Stones untuk membangkitkan semua orang yang dibunuh oleh Thanos, tapi tidak mengubah kejadian lima tahun terakhir. Namun, Nebula digunakan untuk mengangkut Thanos dan pasukannya ke fasilitas Avenger.

Fasilitas tersebut jatuh dalam kekacauan dan puing-puing, Barton berusaha melindungi Infinity Stones, tapi Nebula versi masa lalu berusaha mengambilnya, tapi dia dibunuh oleh dirinya sendiri dari masa depan.

Rogers, Thor dan Stark berhadapan dengan Thanos yang memutuskan akan menggunakan Infinity Stones untuk menghancurkan alam semesta dan membangun alam semesta baru dalam versinya sendiri.

Rogers membuktikan bisa mengangkat palu Thor, tapi bahkan palu itu tidak cukup untuk mengalahkan Thanos. Doctor Strange kemudian tiba dengan teportasi bersama dengan Avenger yang masih hidup dan sekutu mereka, termasuk prajurit Wakanda, Asgard, the Wasp, Scarlett Witch, Spiderman, Gomora, Penjaga Galaksi yang sebelumnya menghilang, Captain Marvel, dan banyak lagi untuk bergabung dengan Avenger dan mengalahkan Thanos dan pasukannya.

Setelah pertempuran yang panjang, Stark merobek batu Infinity dari tangan Thanos dan menggunakannya untuk mengubah Thanos dan seluruh pasukannya menjadi debu. Namun, energi terlepas dan membunuh Stark yang meninggal di hadapan Parker dan Potts. Seluruh anggota Avengers menghadiri pemakaman Stark.

Thor menunjuk Valkyrie menjadi Ratu Asgard, dan dia bergabung dengan kelompok Guardians of the Galaxy. Sementara itu, Rogers mengembalikan Infinity Stones dan palu Thor ke waktu asal masing-masing, tapi dia memutuskan menghabiskan sisa hidupnya di masa lalu bersama Carter daripada kembali ke masa lalu.

Sebagai seorang pria tua, dia datang ke masa kini untuk menyerahkan tamengnya kepada Sam Wilson.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.