Sinopsis A Wrinkle in Time, Perjalanan ke Dunia Astral

Diposting pada

Sinopsis A Wrinkle in Time – Setelah sukses pada tahun 2015 dengan filmnya yang berjudul Descendants, Disney kembali akan menggebrak dunia perfilman pada bulan Maret 2018 mendatang. Film ini merupakan sebuah adaptasi dari sebuah novel karya Medeleine L’Engle yang berjudul sama dengan film ini yaitu A Wrinkle in Time. Novel karya Medeleine L’Engle tersebut telah diterbitkan untuk pertama kalinya pada tahun 1962. Pada masa itu, novel tersebut telah meraih berbagai penghargaan seperti Newbery Medal, Sequoyah Book Award dan juga Lewis Caroll Shelf Award.

Di negara Amerika sendiri, novel ini menjadi salah satu novel yang paling banyak dibaca oleh anak-anak. Oleh karena hal tersebut, novel ini menjadi novel terbaik sepanjang masa dan juga selalu menempati peringkat tertinggi pada daftar novel paling banyak diminati. Selain hal tersebut, novel ini juga mendapatkan penghargaan sebagai novel terbaik bagi para guru sebagai bahan pembelajaran bagi para siswanya.

Sebenarnya bukan kali ini saja novel karya Medeleine L’Engle tersebut diadaptasi menjadi sebuah film. Sebelumnya Disney sudah pernah merilis film atas adaptasi novel ini pada 24 April 2003 di saluran TV ABC dengan judul yang sama yaitu A Wrinkle in Time.

Pihak Disney sendiri berharap filmnya kali ini meraih kesuksesan yang lebih daripada film yang pertama kali mereka rilis pada tahun 2003 tersebut. Pasalnya pada saat itu, film yang diproduksi oleh Disney tersebut meraih penilaian dan rating negatif dari para kritikus film. Film A Wrinkle in Time kali ini disutradarai oleh Ava DuVernay yang merupakan sutradara dengan berbagai prestasi dan juga sudah diakui kehebetannya.

Ava DuVernay sendiri telah banyak memenangkan berbagai ajang penghargaan di dunia perfilman, meskipun sampai sekarang Ia belum pernah sekalipun memenangkan Piala Oscar walau telah masuk sebagai nominasi sutradara terbaik. Oleh karena itu, Ava DuVernay menjadi sosok sutradara berkulit hitam pertama yang memiliki budget lebih dari $100juta karena film A Wrinkle in Time.

Proses pembuatan film A Wrinkle in Time ini sendiri telah dimulai sejak tahun 2010. Disney mulai kembali memproduksi film ini atas ijin yang didapatkan untuk mengadaptasi live action dari novel karya Medeleine L’Engle. Pihak Disney sendiri telah mengumumkan bahwa akan turut mempekerjakan Jeff Stockwell sebagai penulis screenplay untuk film ini. Hal tersebut dilakukan atas dasar suksesnya film Alice in Wonderland yang dirilisnya pada tahun 2010 silam.

Menurut perkembangannya, film ini awalnya hanya memiliki budget $35juta saja ketika ditangani oleh Jeff Stockwell. Namun budget menjadi meningkat seiring digantinya Jeff Stockwell dengan Jennifer Lee pada tahun 2014. Setelah itu pada tanggal 8 Februari 2016, Ava DuVernay diberikan penawaran untuk menjadi sutradara pada film ini dan pada bulan yang sama Ia langsung menandatangani kontrak kerjasama tersebut.

Pada bulan Juli 2016, pihak Variety mengabarkan bahwa seorang host terkenal yang bernama Oprah Winfrey sedang bernegosiasi untuk bergabung bersama film ini dengan berperan sebagai Mrs. Which. Lalu dua bulan setelah itu, Reese Witherspoon dan juga Mindy Kaling juga telah dikabarkan untuk diajak bergabung dalam film Disney terbaru kali ini.

Selain Oprah Winfrey, Witherspoon dan Kailing juga ditawari untuk berperan di dalam film ini. Witherspoon sendiri berperan sebagai Mrs. Whatshit, sedangkan Kailing berperan sebagai Mrs. Who. Proses shooting film A Wrinkle in Time ini kemudian berlanjut pada tanggal 2 November 2016 di Los Angeles. Setelah selesai shooting di Los Angeles, kemudian proses shooting berlanjut ke New Zealand. Kemudian proses shooting berlanjut di Eurika, California pada tanggal 29 November 2016 dan selesai pada tanggal 5 Desember 2017 yang lalu.

Film A Wrinkle in Time ini sebelumnya dijadwalkan rilis pada tanggal 6 April 2018, kemudian berganti menjadi tanggal 9 Maret 2018. Selain film ini, Disney juga akan memberikan kejutan pada pecinta film superhero dengan merilis film Avengers Infinity War yang akan tayang pada tanggal 4 Mei 2018 mendatang.

Kemudian trailer nya pertama kali rilis pada tanggal 15 Juli 2017 silam yang menjadi trending topic nomor 1 di Youtube. Penasaran bagaimana jalan cerita dari film terbaru Disney ini? Mari kita simak uraian singkat Sinopsis A Wrinkle in Time nya terlebih dahulu.

Sinopsis A Wrinkle in Time

Film A Wrinkle in Time ini sendiri menceritakan sebuah petualangan seorang gadis yang menyusuri alam multi dimensi untuk menyelamatkan ayahnya. Gadis tersebut bernama Meg Murry. Meg Murry sendiri diperankan oleh seorang gadis muda yang memiliki potensi dan bakat yang luar biasa yang bernama Storm Reid. Sedangkan ayah dari Meg Murry adalah Dr. Alex Murry yang diperankan oleh Chris Pine.

Berdasarkan cuplikan singkat dalam trailer nya, Meg Murry berusaha untuk menyelamatkan ayahnya yang diculik ke dimensi lain. Meg Murry sendiri baru mengetahui bahwa ayahnya diculik oleh sekelompok makhluk dari planet lain dan ditempatkan di dimensi yang berbeda.

Pada perjalanannya, Meg Murry berusaha mencari ayahnya dengan ditemani oleh adiknya yang super jenius yang bernama Charles Wallace. Selain bersama adiknya yang jenius, Meg Murry juga ditemani oleh teman sekelasnya yang bernama Calvin O’Keefe.

Seiring waktu berjalan, Meg Murry menemukan sebuah cara untuk mencari ayahnya dengan berbagai teori dan kerjasama dengan rekan-rekannya. Kemudian cerita berlanjut ketika Meg Murry bertemu dengan tiga penjelajah alam semesta yaitu Mrs. Which, Mrs. Who dan juga Mrs. Whatshit. Mereka adalah makhluk astral penjelajah alam semesta.

Meg Murry sendiri dipercaya oleh ketiga makhluk penjelajah alam semesta tersebut sebagai sang cahaya. Sang cahaya yang mampu menyelematkan sosok ayahnya yang diculik oleh makhluk dari dimensi kegelapan. Dengan segala upaya yang dilakukan oleh Meg Murry dan teman-temannya serta bantuan dari ketiga makhluk astral penjelajah alam semesta tersebut. Ia akan berusaha menyelamatkan ayahnya dan menjadi warriors atau pejuang untuk melawan sisi jahat dari dunia kegelapan.

Akankah Meg Murry dan teman-temannya mampu menyelamatkan ayahnya dari dimensi kegelapan? Ataukah Meg Murry akan pulang tanpa kehadiran ayahnya?

Beberapa ulasan di atas adalah sedikit sinopsis A Wrinkle in Time yang bisa sedikit kita pelajari. Makin penasaran bukan dengan film Disney yang satu ini? Sabar dulu, kita harus menunggu sampai tanggal 9 Maret 2018 mendatang. Sekarang kita tonton dulu cuplikan singkat dari trailer A Wrinkle in Time bagian kedua yang rilis pada tanggal 19 November 2017 terlebih dahulu. Check it out !

Trailer A Wrinkle in Time

Informasi Film A Wrinkle in Time

sinopsis a wrinkle in timeGenre : Live Action, Adventure, Sci-Fi
Sutradara : Ava DuVerney
Pemain : Storm Reid, Chris Pine, Reese Witherspoon, Mindy Kailing, Oprah Winfrey, Gugu Mbatha-Raw, Bellamy Young, Levii Miller, Michael Pena, Alexia Rei Castillo, Zach Galifianakis, Rowan Blanchard
Adaptasi dari : Novel A Wrinkle in Time oleh Madeleine L’Engle
Perusahaan Produksi : Walt Disney Pictures, Whitaker Entertainment
Distribusi Oleh : Walt Disney Studios Motion Pictures
Tanggal Rilis : 9 Maret 2018
Negara : Amerika Serikat

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.