Sinopis Earth and Blood (2020): Teror Berdarah Gembong Narkoba

Diposting pada

Earth and Blood adalah film Prancis yang dirilis oleh Netflix pada 17 April 2020. Film berbahasa Prancis ini merupakan produksi Labyrinthe Films dan Umedia. Bergenre action thriller, skenario film ini ditulis oleh Julien Leclercq dan Jérémie Guez.

Selain menulis skenario, Julien Leclerq juga menyutradarai film ini. Julien adalah sutradara, penulis skenario, dan produser film Prancis yang memulai karirnya sejak tahun 2004. Beberapa film yang pernah ia besut, antara lain Chrysalis, The Assault, dan The Informant.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktor Tunisia-Prancis, Sami Bouajila. Beberapa judul film yang pernah ia bintangi, antara lain Scribe, The Bouncer, dan Paradise Beach. Dalam film ini ia memerankan karakter Said, pemilik penggergajian kayu yang hidup bersama putri remaja dengan gangguan bicara dan pendengaran bernama Sarah.

Karakter berikutnya adalah Adama, seorang bos narkoba yang berusaha mendapatkan obat-obatan hasil curian. Tokoh ini dimainkan oleh Eriq Ebouaney, aktor Prancis yang dikenal publik lewat film Lumumba. Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Bastille Day, China Salesman, dan Belleville Cop.

Selanjutnya ada Samy Seghir yang didapuk memerankan karakter Yanis. Yanis adalah karyawan Said yang diam-diam menyembunyikan obat-obatan hasil curian di penggergajian. Samy Seghir memulai debutnya di tahun 2006 dan telah membintangi sejumlah film, seperti Nuit Blanche, The Dream Kids, dan Turning Tide.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Said, pemilik penggergajian kayu di dalam hutan yang memutuskan untuk menjualnya setelah divonis menderita karsinoma. Ia berniat menggunakan uang hasil penjualan untuk studi putri remajanya, Sarah yang memiliki gangguan bicara dan pendengaran. Sementara itu, karyawan Said yang bernama Yanis terpaksa menyembunyikan 8 kilo kokain yang dicuri dari geng narkoba di penggergajian. Mengetahui hal tersebut, kemunculan geng dengan senjata lengkap ke penggergajiannya membuat Said teraksa menyerang balik untuk melindungi Sarah.

sinopsis earth and bloodJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Julien Leclercq
Pemain: Sami Bouajila, Eriq Ebouaney, Samy Seghir
Produksi: Labyrinthe Films, Umedia
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 17 April 2020
Durasi film: 80 menit
Negeri: Prancis

Plot

Dalam sebuah perampokan di ruangan barang bukti di sebuah kantor polisi, dua dari empat perampok tewas. Dua perampok lainnya kabur dengan membawa 8 kilo kokain. Sementara itu, pemilik pengergajian Saïd, menemukan melalui CT Scan kepala, dia menderita karsinoma dan tidak akan hidup lama. Dia mengunjungi saudari iparnya dan menceritakan niatnya untuk menjual penggergajiannya. Penggergajian ini sebelumnya adalah milik ayahnya.

Baca juga: Sinopsis The Half of It (2020): Kisah Asmara dan Surat Cinta

Salah seorang karyawan penggergajian ini, adalah pria muda bernama Yanis yang sedang dalam pembebasan bersyarat. Dia bertemu dengan saudara tirinya dan seorang kriminal yang keluar dengan selamat dari perampokan di kantor polisi. Mereka memutuskan tidak akan menyerahkan narkoba kepada Adama, seorang raja narkoba. Saudara tirinya, meminta pada Yanis agar menyembunyikan kokain tersebut di penggergajian. Yanis menukar mobil mereka dan membawa narkoba ke penggergajian.

Baca juga: Sinopsis Rising Sun (1993): Dua Polisi Ungkap Pembunuhan Gadis di Pesta

Saïd berkata pada putrinya yang mengalami gangguan pendengaran dan bicara, Sarah, tentang rencananya menggunakan uang hasil penjualan penggergajian untuk biaya pendidikan Sarah. Dia bertemu seorang pembeli dan menunjukkan padanya penggergajian miliknya.

Sementara itu, Adama yang marah menangkap dua penjahat yang selama dari perampokan dan dia membunuh salah satu dari mereka dengan mencekik lehernya. Saïd mulai curiga Yanis melakukan sesuatu yang aneh dan dia menemukan narkoba tersembunyi di dalam truk di penggergajian. Dia mengurung Yanis di dalam penggergajian dan meminta Sarah untuk tinggal di dalam rumah.

Saïd mengambil senjata api dan mengemudi keluar untuk mencari bantuan. Dia memutar arah ketika mengetahui geng narkoba itu dalam perjalanan.

Mengenali Saïd, saudara Adama, Moussa bergegas ke penggergajian untuk mengambil kermbali narkoba itu. Sarah pergi ke tempat di mana Yanis dikurung. Moussa mengancam mereka dengan senjata, sebelum dia ditembak oleh Saïd. Setelah membebaskan Yanis, Saïd membawa mereka ke dalam rumah.

Baca juga: Sinopsis Lethal Weapon 3 (1992), Kisah Polisi LA Memburu Pedagang Senjata

Adama tiba dan salah satu anak buahnya memutuskan sambungan telepon, sehingga kontak dengan polisi terputus. Yanis mengatakan pada Saïd bahwa polisi akan tiba dalam 20 menit. Adam melihat saudaranya mati di rangkulannya, membunuh penjahat kedua yang mengkhianatinya. Dia mulai mencari tiga orang yang dia anggap bertanggungjawab atas kematian saudaranya.

Saïd memberikan Yanis sebuah senjata dan menyuruh Sarah untuk kabur ke hutan bersama Yanis. Dia sendiri berencana mengalihkan perhatian geng itu. Melihat dua orang kabur, salah seorang anak buahnya mengejar mereka. Saïd memancing anggota geng ke dalam perangkap dan menghabisi mereka satu per satu. Namun, dia menemukan dirinya terperangkap di dalam penggergajian dan anggota geng mulai melakukan pembakaran.

Saïd berhasil kabur dan membawa kendaraan berat miliknya. Dia kabur ke dalam hutan dan dikejar-kejar oleh anggota geng. Dia menggunakan kendaraannya untuk menghancurkan mobil para anggota geng dan membunuh mereka.

Bagaimana akhir kisah ini? Dapatkan Saïd selamat dari anggota geng dan menyelamatkan putrinya? Saksikan film Earth and Blood di Netflix.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.