Putus Cinta? Masih Galau Karena Belum Bisa Move On? Coba Lakukan 7 Hal Ini Pasti Hidup Anda Akan Bersinar Lagi

Diposting pada

Apakah Anda pernah mengalami putus cinta? Parahnya lagi jika Anda sudah putus tapi masih cinta. Sedangkan mantan pacar Anda sudah menemukan tambatan hati yang lain, menikah, dan memiliki anak. Apakah Anda masih akan menjaga rasa itu untuk sesuatu yang sudah pasti sia-sia?

Jangan buang waktu lagi, mulailah untuk menata kembali hidup dan perasaan Anda. Termasuk membuka kembali hati untuk cinta di luar sana, coba Anda lakukan tujuh hal ini yang pasti akan membantu Anda untuk lebih cepat melupakan masa lalu Anda. Simak di bawah ini ya:

1. Menikmati Udara Segar dengan Travelling

Sesekali lakukan travelling ke tempat-tempat baru. Buat kenangan baru, sebisa mungkin jangan kunjungi tempat travelling yang sebelumnya Anda kunjungi dengan mantan pacar. Travelling tentu membuat pikiran Anda lebih segar dan teralihkan dari masalah yang sedang Anda hadapi.

Namun, jangan terlalu memaksakan diri untuk bisa melupakan semuanya dalam sekejap. Jalani semua dengan tenang, tidak perlu terburu-buru karena semua proses pasti membutuhkan waktu.

2. Kenali Potensi Diri dan Fokus untuk Bisa Mengembangkannya

potensi

Jangan hanya fokus pada perasaan yang Anda rasakan. Tapi, fokuslah juga pada potensi yang ada pada diri Anda jangan biarkan potensi yang Anda miliki justru meredup karena perasaan Anda. Coba alihkan masalah hati Anda pada potensi diri, kembangkan. Buktikan pada diri Anda sendiri bahwa Anda bisa bahagia meski sedang dalam keadaan terluka.

3. Jangan Sesekali Menganggap Mantan Sebagai Musuh

Walaubagaimanapun juga, mantan bukanlah seorang kriminal yang harus Anda musuhi dan Anda benci. Dia hanya orang yang tidak bisa bersatu dengan Anda karena beberapa alasan tertentu. Jangan anggap dia sebagai seorang musuh, justru jika Anda menganggapnya seorang musuh Anda akan jauh lebih sulit untuk move on apalagi melupakannya.

Anda akan semakin sering stalking media sosialnya, dan selalu ingin tahu bagaimana perkembangan dirinya saat ini. Apakah sudah memiliki pendamping yang baru atau belum, apakah semakin cantik, dan lain lain.

4. Jangan Sesekali Berlomba Bahwa Siapa yang Lebih Dulu Memiliki Pacar Sebagai Seorang Pemenang

Memiliki seorang pacar baru bukanlah suatu hal yang bisa Anda jadikan kompetisi. Masalah hati seharusnya diselesaikan dengan pikiran yang jernih, jika Anda menganggap mencari pacar baru adalah sebuah kompetisi tentu akan menyakiti perasaan pasangan baru Anda yang benar-benar menyayangi Anda.  Anda akan kehilangan dua orang sekaligus jika melakukannya. Rugi kan?

5. Fokuslah Pada Kebahagiaan Anda

Coba latih pikiran dan perasaan Anda untuk bisa fokus mencari kebahagiaan yang baru. Hindari rasa ingin balas dendam, karena itu akan membuat Anda seperti orang jahat. Selain itu, tidak ada manfaatnya Anda balas dendam pada mantan pacar, meski Anda akan merasa sedikit puas untuk sesaat tapi justru akan semakin mempersulit Anda untuk move on.

6. Sadarlah Bahwa Mantan Pacar Adalah Orang yang Pernah Membuatmu Tertawa

Sebesar apapun Anda membencinya, Anda tidak bisa mengubah sejarah masa lalu bahwa mantan pacar Anda juga merupakan seseorang yang pernah membuat Anda tersenyum di saat Anda sedih. Memberi semangat untuk Anda di saat Anda terjatuh. Semua itu tidak bisa Anda ubah, jadi tidak perlu membencinya karena lama kelamaan perasaan itu akan memudar dengan sendirinya seiring waktu berjalan.

7. Ikhlaskan dan Maafkan

Terakhir, untuk bisa move on Anda harus bisa mengikhlaskan dan memaafkan semua kesalahannya. Ini adalah cara yang paling ampuh agar hati bisa lebih cepat move on. Dekatkan diri pada sang Pemberi Cinta. Selalu ada hikmah di segala kejadian, mungkin dengan ikhlas dan memaafkan Anda akan segera menemukan pendamping yang lebih baik dari sebelumnya.

Itulah tadi 7 cara jitu yang bisa dilakukan agar bisa lebih cepat move on dari masa lalu Anda. Jangan terlalu lama berlarut dalam kesedihan, ini akan membuat Anda tidak menyadari betapa indahnya hidup yang harus Anda nikmati selagi masih diberi kesempatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.