PT Tuffindo Nittoku Autoneum: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT Tuffindo Nittoku Autoneum

PT Tuffindo Nittoku Autoneum merupakan perusahaan hasil investasi asing asal Jepang dan Swiss yang bergerak di bidang manufaktur industri otomotif dengan produk aksesoris mobil, seperti dash insulator mobil dan karpet, khususnya peredam suara. Pelanggannya adalah Toyota, Nissan, Suzuki, dan beberapa perusahaan mobil lainnya.

Perusahaan ini berdiri atas investasi dari PT Tuffindo Raya, Nihon Tokushu Tokushu Toryo Co., Ltd dari Jepang, dan Autoneum Holding AG dari Swiss, dengan masing-masing kepemilikan saham 51%, 40%, dan 9%. Dengan masing-masing investasi tersebut, ketiganya membangun perusahaan patungan di bidang manufaktur otomotif di Indonesia untuk mengejar pasar Indonesia.

Ketiga perusahaan tersebut memiliki pengalaman dalam komponen otomotif selama lebih dari 30 tahun di masing-masing negara. Nittoku dan Autoneum dikenal sebagai perusahaan yang memiliki kemitraan yang panjang. Keduanya juga telah bersama-sama membangun usaha dari OEM Jepang dan mendapatkan kesuksesan yang besar.

PT Tuffindo Nittoku Autoneum melakukan ekspansi nya di Indonesia dan diharapkan memajukan pasar produsen otomotif Indonesia. Perusahaan ini resmi dibentuk pada 6 Maret 2013 dan mulai beroperasi pada pertengahan 2013. Pabrik didirikan dengan investasi sebesar USD 13.000 juta dengan luas 17.616 meter persegi dan bangunan pabrik 10.500 meter persegi. Pertama kali dimulai dibangun pada Agustus 2012.

Komitmen dan Filosofi

PT Tuffindo Nittoku Autoenum memiliki komitmen untuk mencoba mempertahankan kualitas kontrol tinggi dan terintegrasi sesuai dengan standar prosedur dan metode analisis. Keduanya didokumentasikan dengan baik, sehingga memastikan kualitas tetap konsisten demi kepuasan pelanggan. Kemitraan jangka panjang dengan pelanggan menjadi tujuan utama.

Lihat lebih banyak di LOKER

Selain itu, produk yang dihasilkan Tuffindo Nittoku Autoneum juga ramah lingkungan dengan menggunakan bahan daur ulang industri. Mereka terus menciptakan dan mengembangkan produk-produk inovatif, yang memungkinkan perusahaan mencerminkan variabilitas dan fleksibilitas sesuai dengan permintaan pasar yang besar.

Baca juga: PT Mattel Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Produksi

Produksi massal dimulai pada September 2012 pada bulan April dengan memulai pasangan produksi lapangan Line yang memproduksi bidang suara seperti bahan baku untuk Isolator Dash. Pembangunan jalur RUL sendiri dimulai Mei 2013. RUL merupakan Raiter Ultra Light sebagai bobot ringan untuk otomotif. Instalasi selesai pada Juni 2013.

Produk pertamanya adalah lembar redaman, yakni Melsheet Line, yang memulai konstruksi pada akhir tahun 2012 lalu melakukan uji coba produksi bulan Maret 2013. Selain itu, lini produksi lainnya adalah Carpet Line yang memiliki target produksi massal pada 2014 dan berhasil.

Sebagian besar produk ini untuk komponen otomotif untuk kendaraan penumpang, seperti Dash Outer, Dash Insulator, carpet, Asphalt Sheet, Inn Fender, Acoustical Battery Duct, Under Cover, dan Hybrid Battery Cover. Kapasitas produksinya saat ini sudah mencapai 60 unit per jam.

Produk yang dihasilkan PT Tuffindo Nittoku Autoneum mengedepankan kebersihan, yakni menggunakan bahan daur ulang industri agar ramah lingkungan. Konsep produknya menggunakan teknologi termutakhir dan mesin yang efisien untuk memproduksi.

Baca juga: PT Maxxis International Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Kasus

Tidak ada kasus yang melibatkan PT Tuffindo Nittoku Autoneum.

Alamat

Jalan Surya Madya VI Kav. I-46 BC, Kutanegara, Ciampel, Karawang, Jawa Barat 41363

Situs

Situs dari perusahaan merupakan situs perusahaan investasi:

  •     www.nttoryo.co.jp
  •     www.autoneum.com

Baca juga: PT Fukoku Tokai Rubber Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Loker

PT Tuffindo Nittoku Autoneum biasanya membuka lowongan pekerjaan melalui kerjasama sekolah untuk lulusan SMK maupun fresh graduate kampus D3 dan S1 yang berpengalaman di bidang mesin dan otomotif, terutama di bidang produksi. Untuk informasi lowongan kerja dapat didapatkan melalui portal job search resmi seperti Jobstreet. Hati-hati terhadap penipuan rekrutmen pekerja yang mengatasnamakan perusahaan. 

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.