PT Dasa Windu Agung: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

pt dasa windu agung

PT Dasa Windu Agung (DWA) adalah perusahaan lokal yang memproduksi komponen otomotif. Perusahaan mereka berfokus pada pembuatan komponen berbahan polyurethane (OEM), yaitu bahan campuran antara karet dan plastik yang diklaim lebih tahan gesek, tahan aus dan juga lebih stabil di kondisi suhu dingin maupun panas.

Sebagai produsen Automotive OEM yang sudah punya reputasi baik, PT Dasa Windu Agung memiliki kapasitas dan sumber daya memadai untuk memenuhi standar industri internasional.

Mereka melakukan proses engineering dari mulai design, drafting, CAD operations, mockup, implementasi desain, pengujian material RAW, memproduksi prototipe baik digital maupun fisik dan juga pengujian kualitas.

Hartawan Setjodiningrat adalah pendiri dari perusahaan ini. Beliau mendirikan PT Dasa Windu Agung pada tahun 1978 di Bekasi, Jawa barat. Mereka pun terus berkembang hingga menjadi produsen komponen lokal yang memasok produknya untuk berbagai brand otomotif ternama.

Beberapa pelanggan mereka dari kalangan brand ternama di industri otomotif adalah Toyota, Daihatsu, Nissan, Suzuki, General Motors, Isuzu, Mercedes-Benz, Mazda, Peugeot, Opel, Chevrolet, Honda, Hino, Mitsubishi Motors, Meiwa, CMWI dan Foton.

Lihat lebih banyak di LOKER

Lebih banyak di LOKER

Komitmen dan Filosofi

PT Dasa Windu Agung (DWA) memiliki empat poin Visi, yaitu:

  1. Menjadi produsen komponen otomotif kelas dunia yang 100% berbasis Indonesia dan paling kompetitif di Asia Pasifik
  2. Menjadi ahli dalam mengembangkan solusi yang dapat meningkatkan siklus hidup produk para customer dan memberikan kenyamanan pada end-user produk tersebut.
  3. Memiliki pabrik terbaik di kawasan Asia Pasifik dengan tim yang mempunyai kompetensi dan inovasi tinggi
  4. Menjadi perusahaan yang dihormati oleh para pelanggan dan masyarakat

Visi besar di atas akan diwujudkan melalui misi, sebagai berikut:

  1. Menciptakan lingkungsn kerja yang bersih, terorganisir dan aman
  2. Meraih 100% zero detect outflow dan 100% on-time delivery
  3. Meningkatkan profit secara kontinu dengan mengoptimalkan produktivitas dan mengurangi pengeluaran yang tidak diperlukan
  4. Membuat dan merawat budaya saling menghormati dan mengapresiasi. Budaya yang tidak pernah berhenti untuk belajar dan secara terus menerus meningkatkan kapasitas SDM
  5. Selalu memiliki rencana darurat dan strategi yang fleksibel
  6. Peduli pada isu lingkungan dan selalu memperhatikan regulasi

Baca juga: PT Strawland: Profil, Loker dan Produksi

Produk

PT Dasa Windu Agung memproduksi beragam produk berbahan dasar polyurethane dan plastik untuk kebutuhan di bidang otomotif, industrial, rumahan dan perkantoran. Fokus utama perusahaan ini adalah menyediakan produk OEM untuk pembuatan mobil.

Beberapa produk unggulan dari PT Dasa Windu Agung yang berbahan polyurethane adalah molded foam, integral skin, rigid foam, reaction injection moldin (RIM), low density structural RIM. Produk berbahan composite di antaranya press forming headlining dan press forming insulator. Sedangkan yang berbahan plastik ada injection dan vacuum insulator. Selain itu perusahaan ini juga memproduksi water graphic film transfer.

Baca juga: PT Higashifuji Indonesia: Profil, Loker dan Produksi

Kasus

Pada 2019, PT Dasa Windu Agung bermasalah dengan 5 orang karyawan mereka terkait PHK sepihak yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Kasus sudah selesai dengan kembali dipekerjakannya 5 orang karyawan tersebut dan pembayaran upah kerja selama 6 bulan.

Baca juga: PT FCC Indonesia: Profil, Loker dan Produksi

Alamat

Jl. Pangkalan 1A No.18, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat 17151

Situs

https://dwa.co.id/

Loker

Belum ada informasi terkait lowongan pekerjaan di PT Dasa Windu Agung , namun jika berminat untuk mengajukan lamaran, bisa melalui tab recruitment di web resminya: https://dwa.co.id/company/recruitment

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.