It (2017)

Diposting pada

Plot lengkap film It :

1957–1958 Badai ganas melanda daerah Derry, Maine. Bocah enam tahun bernama George Denbrough mengejar perahu kertas koran yang menuju selokan. Perahu itu terbawa arus dan membuat George cemas, karena itu adalah hadiah dari kakaknya, Bill. George melihat sepasang mata bercahaya oranye yang dikiranya kucing terjebak di saluran air. George terkejut dengan kemunculan seorang lelaki berpakaian badut dengan rambut merah dan pom pom oranye. Dia mengenalkan diri sebagai Mr. Bob Gray alias Pennywise sang badut penari. Dia memberikan balon dan ditolak oleh George, tetapi dia bisa merayu George untuk meraih perahunya di pipa saluran dan mengakibatkan putusnya tangan George. Darah mengalir deras sampai anak itu meninggal. Tetangga yang mendengar teriakannya segera mendatangi meskipun terlambat.

Pada bulan Juni, anak gendut bernama Ben Hanscom dikerjai oleh geng pengganggu yang dipimpin psikopat bernama Henry Bowers. Pada hari terakhirnya di sekolah, Ben bersembunyi di ladang untuk menghindari geng itu, di sana dia berteman dengan Eddie Kaspbrak yang selalu parno dengan kondisinya dan Bill Denbrough, kakak dari George yang menderita gagap dan mempunyai sepeda usang bernama Silver. Tiga pemuda itu berteman dengan anak canggung lainnya yaitu Richie Tozier, Stan Uris, Beverly Marsh dan Mike Hanlon, mereka menamai grup itu Losers Club. Mereka memiliki kesamaan pernah bertemu dengan sosok misterius yang berwujud segala hal yang mereka takutkan. Ben dengan Mumi, Eddie dengan penyakit lepra, Bill dengan arwah George, Richie dengan Werewolf, Stan dengan dua pemuda yang tenggelam, Beverly dengan suara anak tersiksa dan kucuran darah di bak mandi, dan Mike dengan burung pemakan daging. Mereka menyebut sosok itu dengan sebutan “it” dan menghubungkan dengan kejadian pembunuhan anak kecil yang sering terjadi.

Sementara itu Henry mengincar Mike yang merupakan tetangganya, apalagi Mike dan ayahnya memiliki etnis yang berbeda. Henry dan gengnya berkelahi dengan Losers Club, yang berakhir dengan kekalahan dari geng Henry. Henry yang terluka bersumpah akan membalas mereka. Setelah bertemu dengan berbagai macam wujud dari “it”, grup Losers membuat lubang asap model Amerika-India yang digunakan oleh Richie dan Mike memikirkan asal usul “it”. Mereka menyadari bahwa sosok “it” datang ke Derry jutaan tahun yang lalu sebelum jatuhnya asteroid dan setiap 27 tahun sekali sosok itu akan bangkit dari tidurnya di pipa saluran air, biasanya setelah terjadi bencana atau tragedi, dia akan memangsa anak kecil selama 12-16 bulan. Bill menemukan Ritual of Chud, sebuah ritual kuno yang membuatnya bisa masuk ke Macroverse, tempat asal dari monster itu. Bill berjumpa dengan Mataurin sang kura-kura, pembuat alam semesta itu dan musuh sejati dari “it”, dia menjelaskan lebih lanjut tentang sosok “it”. Di akhir Juli, Eddie masuk rumah sakit akibat serangan balas dendam Henry dan beberapa temannya. Beverly memata-matai mereka dan menyaksikan salah satu pengganggu yang bernama Patrick sedang membuka kulkas, tiba-tiba muncul “it” dengan wujud serangga penghisap darah dan langsung menghabisinya.

Kemudian grup Losers mendapatkan pesan dari monster itu yang ditulis dengan darah Patrick, dia mengancam akan membunuh mereka. Setelah Eddie keluar dari rumah sakit, Ben membuat dua peluru perak yang dianggap bisa melukai monster itu. Para Losers pergi ke salah satu rumah di jalan Neibolt, tempat dimana Eddie, Bill dan Richie terakhir bertemu “it”, sosok itu pun muncul dalam wujud Werewolf dan menyerang mereka. Beverly menembaknya dengan peluru dan berhasil melukainya, sosok itu kabur kembali ke pipa saluran air. Di akhir Agustus, “it” mulai terancam dengan kehadiran para Losers. Dia pun memanipulasi Henry dan membuatnya membunuh ayahnya sendiri. Henry dan dua sahabatnya, Vic dan Belch, mengikuti para Losers masuk ke pipa saluran air dengan tujuan menjebak dan membunuh mereka. Tetapi “it” menyerang sahabat Henry dalam wujud Frankeistein, dia memutuskan kepala Vic dan memutilasi Belch. Henry menjadi gila dan terus memburu para Losers sampai dia tersesat. Dia terseret arus saluran air sampai ke sungai terdekat dan disalahkan atas kematian sahabatnya.

Sementara itu Bill memasuki pikiran monster itu melalui Ritual of Chud dan menemukan wujud aslinya yang berupa kumpulan cahaya menyilaukan berwarna oranye, biasa disebut dengan deadlights. Bill bisa mengalahkannya dengan bantuan Mataurin dan membuatnya tertidur kembali. Setelah pertarungan berakhir, para Losers yang terguncang mulai kehilangan kendali dan tersesat di dalam pipa saluran. Beverly melakukan hubungan intim dengan semua teman lelakinya itu dan mengembalikan persatuan mereka. Para Losers membuat perjanjian darah untuk kembali lagi ke Derry di masa depan demi melawan monster itu lagi.

1984–1985 Saat Festival tahunan Derry pada bulan Juli 1984, tiga pemuda menghajar seorang gay bernama Adrian dan melemparnya dari jembatan. Ketiganya ditangkap setelah mayat Adrian ditemukan dan telah termutilasi, tetapi salah satu dari mereka mengatakan bahwa melihat seorang badut memutilasi mayat itu di bawah jembatan. Tragedi pembunuhan anak kembali terjadi di Derry, Mike Hanlon yang telah dewasa kini menjadi pustakawan dan satu-satunya Losers yang tinggal di sana, dia menghubungi enam anggota lainnya dan mengingatkan perjanjian mereka.

Bill telah menjadi penulis cerita horor yang sukses dan tinggal di Inggris bersama istrinya, Audra. Beverly menjadi perancang busana di Chicago dan menikah dengan pria kasar bernama Tom Rogan, yang sering menghajarnya. Eddie pindah ke kota New York dan menjalankan usaha persewaan mobil. Richie tinggal di Los Angeles dan menjadi DJ professional berkat bakatnya meniru suara. Ben sekarang bertubuh kurus dan menjadi arsitek sukses di Nebraska. Yang terakhir, Stan menjadi akuntan kaya yang tinggal di Atlanta, Georgia. Semua Losers ternyata melupakan satu sama lain dan juga kenangan mengerikan di masa kecil mereka, tetapi mereka setuju untuk kembali ke Derry meskipun agak ragu-ragu, kecuali Stan. Setelah mendapat panggilan dari Mike, Stan ketakutan dan mengiris pergelangan tangannya sendiri di kamar mandi, menuliskan IT di tembok dengan darahnya.

Tom tidak mengijinkan Beverly pergi dan hendak menghajarnya, tetapi kali ini Beverly melawan dan melukai suaminya itu sebelum pergi. Kelima orang itu kembali ke Derry dengan perasaan bimbang, sembari teringat kenangan mengerikan mereka dan janji untuk kembali. Para Losers makan siang bersama, dimana Mike mengingatkan tentang kebangkitan “it” setiap 27 tahun sekali dan memangsa anak-anak selama 12-16 bulan sebelum tidur lagi.

Mereka sepakat untuk membunuhnya kali ini. Atas saran Mike, tiap orang menjelajahi area yang berbeda untuk mengembalikan ingatan mereka. Saat berpencar itulah mereka bertemu wujud dari “it” yang berbeda-beda dan berusaha menakuti mereka. Bill menemukan sepeda masa kecilnya, Silver, dan membawanya ke rumah Mike. Tiga orang lain juga sedang menuju kota itu, Audra yang ingin membantu Bill, Tom yang ingin membunuh Beverly dan Henry yang telah kabur dari rumah sakit jiwa berkat bantuan dari “it”. Mike dan Henry terlibat pertarungan sengit di perpustakaan, Mike hampir terbunuh sementara Henry kabur dengan luka parah. Dengan arahan dari “it”, Henry datang ke hotel dimana para Losers menginap dan berniat membunuh mereka. Henry menyerang Eddie dan mematahkan tangannya lagi, tetapi akhirnya Henry terbunuh di sana.

Sosok “it” berpindah ke Tom dan menyuruhnya menangkap Audra, Tom membawa Audra ke sarang “it”. Mereka terkejut melihat wujud asli monster itu, Audra sampai menjadi kaku dan Tom langsung tewas. Audra ditinggalkan di dalam sarang. Sementara itu Bill, Ben, Beverly, Richie dan Eddie menyadari bahwa Mike telah sekarat dan mereka dipaksa untuk melawan monster itu lagi. Mereka berlima turun ke pipa saluran air dan mengirimkan energi mereka kepada Mike, untuk melawan perawat yang telah dirasuki oleh “it”. Monster itu muncul sebagai George, tetapi Bill bisa mengatasinya. Mereka sampai ke sarang monster dan Bill memulai Ritual of Chud lagi. Richie menolong Bill dari serangan deadlights dan berhasil melukai monster itu dengan suaranya. Eddie yang mencoba menolong mereka malah terbunuh. Beverly menemani mayat Eddie dan Audra yang mengalami trauma tetapi masih hidup. Bill, Richie dan Ben mengikuti monster itu yang kabur karena terluka.

Mereka menemukan monster yang ternyata berkelamin betina itu, dia telah bertelur dan hampir menetas. Ben menghancurkan semua telurnya sementara Bill dan Richie terus mengejarnya. Pada pertarungan berikutnya, dia melemparkan Richie sampai pingsan, sementara itu Bill menusuk jantungnya dan berhasil membunuhnya. Pada saat bersamaan, badai terburuk dalam sejarah Maine melanda Derry dan merobohkan area perkotaannya. Mike menyimpulkan bahwa Derry akhirnya binasa. Para Losers berpulang dan segera melupakan tentang “it”, Derry dan satu sama lain. Sebagai tanda bahwa “it” benar-benar mati, kenangan Mike tentang kejadian itu mulai memudar dan membuatnya lega.

Ben dan Beverly pergi bersama-sama dan menjadi sepasang kekasih, sementara Richie kembali ke California. Bill yang terakhir meninggalkan Derry, sebelumnya dia membawa Audra yang masih trauma untuk mengendarai Silver, dan ternyata bisa menyadarkannya dari kondisinya.

Artikel Terkait

23 thoughts on “It (2017)

    1. Dmn jelekny filmnya dibanding The autopsy of jane doe bagusan IT lah, gue menyayangkan banget film it gak jelas alur ceritanya, mayat penyihir yang tiba2 hidup lagi tanpa identitas tp ga ada tegang atau bikin penasaran sedikit pun.

    1. Judulnya IT krn dia bentuknya berubah2, anak2 itu gatau gender monsternya apa kalo di film thats why mereka manggil it.. it in english ya, kaya she & he..

  1. Dan ketika loser club udah pada gede, gua yakin pemerannya berubah total dan gua masih mempertanyakan adiknya Bill masih hidup apa udah mati?

  2. jelek banget filmnya. gambarnya ok, tp ceritinya ngawur ga jelas naik turun ke sana kemari. hanya mau ekplotasi takut2 penonton, kayak pilim potong2n blm nempel dah dijual.

    1. Ada chapter 2 nya nanti itu… Kan badut nya bakal kembali lagi di masa depan anak anak tsb…pokok nya keren lah ga sabar mau nonton chapter 2 nya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.