Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 430 di Indonesia

Diposting pada

Microsoft Lumia 430 telah diluncurkan di Indonesia awal Mei 2015. Ini adalah ponsel awal yang dirilis oleh Microsoft pasca mengakuisisi lini ponsel dari Nokia beberapa waktu waktu lalu. Lumia 430 yang berbasis sistem operasi Windows bisa dibeli melalui berbagai toko online di Indonesia dan menggeber harga promo untuk beberapa hari

Lumia 430 adalah smartphone berbasis Windows yang saat ini harganya paling murah. Meski begutu Microsoft tidak menanamkan spesifikasi yang murahan pada ponsel ini. Spesifikasinya terbilang masih masuk akal untuk bersaing dikelas yang sama dengan ponsel. Di samping itu, diperkirakan hadirnya Lumia 43 akan mulai menggeser pangsa smartphone Android yang belakangan ini makin banyak saja jenisnya yang dijual di bawah angka Rp 1 juta per unit. Kemungkinan ponsel Android akan terpangkas sedikit pangsanya dengan hadirnya Lumia 430.

Smarphone Lumia 430 telah dibekali dengan layar sentuh berukuran 4 inci. Microsoft menjejalkan teknologi TFT kapasitif pada layar tersebut. Resolusinya adalah WVGA 800 x 480 piksel. Namun pada layar tidak dibenamkan lapisan antigores Gorilla Glass. Menariknya lagi, smartphone Lumia 430 sudah menggunakan Windos Phone 8.1 sebagai sistem operasi. Selanjutnya, Microsoft menjajikan bakal memperoleh update ke Windows 10 yang kemungkinan dirilis tahun ini juga.

Sektor dapur pacunya cukup mengagumkan. Smartphone Lumia 43o dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 yang memiliki prosesor dual core ARM Cortex A7. Kecepatan yang ditawarkan mencapai 1,2 GHz. Performanya juga bakal terasa cepat lantaran telah memiliki RAM berkapasitas 1GB. Kemungkinan kinerjanya sama dengan “saudaranya” Lumia 435 yang dibanderol lebih mahal.

Seperti dikutip dari laman Tuxlin, Lumia 430 memiliki slot dual SIM. Kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 8 GB. Meski begitu, pengguna masih bisa menambahkan microSD pada slot memori ekternal. Urusan penyimpanan cukup fleksibel.

Hanya saja dari sisi kamera mungkin kurang maksimal. Pasalnya, Microsoft hanya membekalinya dengan kamera beresolusi 2 megapiksel untuk bagian belakang dan VGA pada kamera depan. Namun setidaknya untuk urusan video call masih memungkinkan dengan ukuran tersebut. Untuk kebutuhan foto selfie lebih menggunakan kamera belakang ketimbang bagian depan. Kapasitas baterai utuk semarphone ini sebesar 1.500 mAh. Ukuran baterai ini terbilang standar.

Sementara soal harga, Microsoft Lumia 430 untuk pasar Indonesia memiliki harga normal Rp 699 ribu per unit. Namun harga untuk masa promo dibanderol Rp 649 ribu per unit. Lumayan ada selisih Rp 50 ribu pada penjualan perdana. Jika dibandingkan dengan ponsel Android di kelas harga yang setara, Lumia 430 dapat dijadikan pilihan dengan spesifikasi yang sudah memadai bagi pengguna low-end.

Berikut ini spesifikasi dari Microsoft Lumia 430 yang beredar di Indonesia:

Spesifikasi Microsoft Lumia 430

  • Sistem Operasi Windows Phone 8.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210, dual-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Adreno 302
  • Dimensi 120.5 x 63.2 x 10.6 mm dengan berat 127.9 gram
  • Kamera 2 megapiksel fixed focus, kamera depan VGA
  • Layar 4 inci, dengan resolusi 480 x 800 pixels, 233 ppi (pixel per inch), 16 juta warna
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB. Dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA
  • Baterai 1500mAh
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.