Flatliners (2017)

Diposting pada

adegan flatliners

Sinopsis FLATLINERS – Film bergenre sci-fi horor psikologis ini dijadwalkan rilis pada 29 September 2017 dan merupakan sekuel dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 1990. Flatliners 2017 disutradarai oleh Niels Arden Oplev (sutradara The Girl with the Dragon Tattoo). Proses syuting telah selesai pada Oktober 2016 dan sekarang sedang memasuki masa pascaproduksi. Aktor-aktor yang terlibat di dalamnya ada Ellen Page, Diego Luna, Nina Dobrev.

Ellen Page adalah aktor pertama yang dimasukkan dalam daftar pemain sekuel “Flatliners”. Aktris yang mulai menarik perhatian lewat film “Hard Candy” dan “Juno” ini cenderung berkutat dengan produksi film di jalur indie. Keterlibatannya dengan film box office dan franchise yang mainstream dapat dilihat di X-Men: Days of Future Past di mana dia mengulang perannya sebagai Kitty Pryde untuk terakhir kalinya.

Diego Luna yang juga baru saja mencuat lewat Rogue One: A Star Wars Story sebenarnya telah mengawali karirnya sejak remaja di film kontroversial besutan Alfonso Cuarón yang namun dipuji oleh para kritikus, Y Tu Mamá También.

Sedangkan Nina Dobrev sendiri mendulang popularitas dari serial televisi The Vampire Diaries yang baru saja mengakhiri masa tayangnya setelah delapan season.

Sejak dikabarkan pada awal 2016 bahwa produksi film ini mulai berjalan, beredar spekulasi bahwa Flatliners 2017 merupakan reboot atau remake dari pendahulunya. Namun Kiefer Shuterland (pemeran Nelson di Flatliners 1990) menyanggah berita tersebut karena dirinya termasuk dalam daftar pemeran film yang baru. Shuterland mengatakan bahwa di sekuel ini dia mengulang perannya sebagai Nelson, hanya saja namanya telah berubah karena karakternya berusaha untuk melepaskan diri dari eksperimennya di masa lalu. Pemeran lain Flatliners di tahun 1990 di antaranya adalah Julia Roberts dan Kevin Bacon.

Sinopsis film Flatliners:

Plotnya masih sama dengan pendahulunya, yaitu bercerita tentang mahasiswa kedokteran yang terlibat dengan eksperimen berupa menciptakan pengalaman “hampir mati” karena mereka penasaran dengan kehidupan setelah kematian. Mereka “membunuh diri” hingga mengalami flatline (mati sejenak), dan ternyata mereka mengalami semacam kehidupan setelah mati. Setelah satu menit mengalami flatline dan berhasil diresusitasi, mereka mulai dihantui memori kelam yang berhubungan dengan pengalaman mereka selama “mati” tadi. Memori tersebut merupakan manifestasi dari kesalahan mereka di masa lalu dan kini mulai berpengaruh dan memiliki konsekuensi suram di kehidupan mereka.

Poster film Flatliners:

flatliners

Informasi film Flatliners:

Sutradara:
Niels Arden Oplev

Produser:
David Blackman
Laurence Mark
Michael Douglas

Penulis:
Ben Ripley

Pemain:
Ellen Page
Diego Luna
Nina Dobrev
James Norton
Kiersey Clemons
Kiefer Sutherland

Sinematografer:
Eric Kress

Editor:
Tom Elkins

Rumah produksi:
Columbia Pictures
Further Films
Laurence Mark Productions

Distributor:
Screen Gems

Tanggal rilis:
29 September 2017 (United States)

Negeri:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris

Trailer film Flatliners

Halaman selanjutnya mengandung spoiler

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.