Film Terbaru Box Office, Les Miserables

Diposting pada

Pemain:
– Hugh Jackman sebagai Jean Valjean
– Russel Crowesebagai  Javert
– Anne Hathaway sebagai Fantine
– Amanda Seyfried sebagai  Cosette
– Eddie Redmayne  sebagai Marius
Durasi: 109 menit
Universal Studio

“Fight. Dream. Hope. Love”

Pada tahun 1815, Jean Valijean dibebaskan bersyarat oleh penjaga penjara, Javert, setelah menjalani hukuman penjara selama 19 tahun karena mencuri roti. Valjean dikenakan wajib lapor dan tidak boleh meninggalkan kota. Dia selalu ditolak bekerja karena statusnya sebagai mantan narapidana. Ada seorang Uskup, Uskup Digne, yang menawarinya makan dan tempat tinggal. Namun, pada malam hari, Valjean mencuri perak gereja. Dia ditangkap oleh polisi yang sedang patrol, tetapi Uskup Digne yang baik hati mengkonfirmasi ke polisi bahwa perak itu diberikan sebagai hadiah. Uskup Digne mengamankan Valjean. Melihat kebaikan hati sang uskup, Valjean tergerak hatinya. Dia memulai kehidupan baru yang jujur dan rajin membantu orang lain.

Javert marah karena tidak mengetahui keberadaan Valjean. Dia bersumpah akan memburu dan menangkap Valjean.

Delapan tahun kemudian, Valjean menjadi pemilik pabrik yang kaya-raya dan walikota. Banyak perempuan yang bekerja di pabrik tekstil miliknya. Fantine, salah seorang pekerja, bekerja mencari uang untuk membiayai anaknya, yang lahir di luar pernikahan, Cosette. Cosette  tinggal bersama paman dan bibinya yang serakah. Paman dan bibi Cosette adalah pemilik penginapan dan memiliki seorang putri, Eponine.

Di pabrik itu, Fantine sering diganggu oleh pekerja yang lain. Bahkan mereka berhasil memfitnah Fantine hingga dipecat oleh mandornya tanpa sepengetahuan Valjean. Fantine putus asa, tak ada uang untuk dikirim ke putrinya, Fantine menjual rambut dan giginya, dan akhirnya menjadi seorang pelacur. Fantine menyesal dan jatuh dalam keputus-asaan yang mendalam. Dalam suatu kejadian, pelanggannya ingin menidurinya tanpa bayar, Fantine marah dan memukul seorang lelaki kaya yang kasar. Javert menangkapnya, tetapi diselamatkan oleh Valjean. Fantine lalu dirawat di rumah sakit. Karena tak tahan melihat orang-orang tak bersalah dihukum, Valjean mengaku dirinya adalah mantan narapidana.

Fantine sekarat. Sebelum meninggal. Fantine meminta Valjean untuk mengurus putrinya, Valjean berjanji. Javert memburu Valjean. Dalam suatu konfrontasi singkat, Valjean berhasil lari dengan melompat ke sungai.

Valjean menjemput Cosette, dan harus membayar sejumlah uang  kepada paman dan bibi Thenardier yang serakah untuk menebus Cosette. Valjean berjanji kepada Cosette untuk melindunginya. Demi menghindari Javert, mereka berdua melarikan diri ke Paris dan sekali lagi, Valjean memulai hidup baru.

Javert sangat marah dan bersumpah di bawah bintang-bintang akan menangkap Valjean suatu hari nanti.

Sembilan tahun kemudian, Jean Maximilen Lamarque, satu-satunya pejabat pemerintah yang simpatik pada orang miskin, sakit parah. Para mahasiswa, yang dipimpin Marius Pontmercy dan Enjolras, bersama seorang anak jalanan Gavroche, membahas suatu rencana revolusi.

Di tengah kota, Valjean dan Cosette (yang kini sudah menjadi gadis mudah yang menawan) berjalan-jalan sambil membagikan uang dan makanan untuk orang miskin yang bergelimpangan di jalan. Paman bibi Thenardier yang kini menggembel mengenali Cosette. Mereka memaksa Cosette dan Valjean untuk mengakui  mereka. Terjadi keributan yang mengundang Javert. Valjean dan Cosette bergegas meninggalkan tempat tersebut. Marius yang melihat Cosette sekilas, langsung jatuh cinta.

Javert curiga melihat dua orang yang melarikan diri darinya.

Eponine yang juga telah tumbuh dewasa mencintai Marius secara diam-diam. Marius bertanya pada Eponine, siapa perempuan yang dilihatnya? Dia membujuk Eponine agar memberitahukan tempat tinggalnya. Untuk menyenangkan hati Marius, Eponine memberitahukan tempat tinggal Cosette, meskipun dia sendiri patah hati.

Marius dan Cosette bertemu dan saling menyatakan cinta satu sama lain. Eponine pasrah melihat pemandangan itu, dan memutuskan untuk bergabung dengan gerakan revolusi.

Bagaimana kelanjutannya, Anda harus menontonnya sendiri.

Les Miserables, yang artinya Orang-Orang yang menderita, adalah film yang harus Anda tonton. Film ini diadaptasi dari novel Victor Hugo, yang mengambil setting revolusi, Komune Paris. Seluruh dialog dinyanyikan (musical).

Saksikan Trailer Film ini di You Tube:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.