Borg McEnroe (2017)

Diposting pada

Sinopsis Borg McEnroe – Borg McEnroe (juga dikenal sebagai Borg vs McEnroe) adalah film drama biografi olahraga Swedia berbahasa Inggris yang dirilis pada tahun 2017. Film ini berfokus pada persaingan antara pemain tenis terkenal Björn Borg dan John McEnroe pada turnamen Wimbledon tahun 1980 yang mempertemukan keduanya pada final tunggal putra. Film ini disutradarai oleh Janus Metz Pedersen yang sebelumnya menjadi sutradara dari film dokumenter Armadillo (2010) serta episode ketiga, berjudul Maybe Tomorrow, dari serial HBO dengan judul True Detective di tahun 2015. Naskah film Borg McEnroe ditulis oleh Ronnie Sandahl. Film ini menjadi film pembuka dari Festival Film Internasional Toronto 2017.

Aktor tampan asal Swedia, Sverrir Gudnason akan berperan sebagai Björn Borg, petenis asal Swedia yang pernah menduduki peringkat 1 dunia. Gudnason sendiri pernah menerima penghargaan Festival Film Internasional Shanghai 2009 sebagai aktor terbaik berkat perannya dalam film berjudul Original. Rival Björn Borg, John McEnroe akan diperankan oleh Shia LaBeouf. John McEnroe adalah petenis profesional asal Amerika Serikat yang juga pernah menjadi pemain tenis nomor 1 dunia. Sang aktor, LaBeouf sebelumnya pernah bermain dalam film American Honey (2016) dan Fury (2014).

Selain Gudnason dan LaBeouf, film Borg McEnroe juga dibintangi oleh Stellan Skarsgård (berperan sebagai Lennart Bergelin, pelatih Björn Borg), Tuva Novotny (sebagai Mariana Simionescu, petenis asal Rumania yang juga tunangan dari Björn Borg), dan Robert Emms (sebagai Vitas Gerulaitis, pemain tenis asal Amerika Serikat yang playboy). Skarsgård adalah aktor asal Swedia yang sebelumnya muncul dalam beberapa film superhero Marvel seperti Avengers: Age of Ultron (2015), Thor: The Dark World (2013), The Avengers (2012) dan Thor (2011) sebagai Dr. Erik Selvig.

Sinopsis Borg McEnroe

Dalam sinopsis Borg McEnroe ini, plot cerita film Borg McEnroe berlatar pada musim panas tahun 1980 dimana Björn Borg yang saat itu merupakan petenis papan atas dunia yang cukup mendominasi. Sebagai pemain yang kuat dan disiplin, hanya ada satu rintangan yang harus dilaluinya dalam upanyanya untuk memecahkan rekor dengan meraih gelar juara Wimbledon kelimanya, yaitu John McEnroe, petenis muda yang berbakat namun sangat kasar. Tiga hari sebelum turnamen, Borg berlatih di rumah mewahnya di Monaco dibantu oleh pelatih dan mentornya, Bergelin serta tunangannya, Simionescu. Pertandingan final tunggal putra Wimbledon 1980 antara Borg dan McEnroe ini menjadi salah satu pertandingan terbesar sepanjang masa.

Meskipun sinopsis Borg McEnroe ini terbilang singkat, tapi kamu bisa menjajal informasi lainnya, seperti poster keren di bawah ini.

Poster film Borg McEnroe

sinopsis borg mcenroe

Informasi film Borg McEnroe :

Sutradara:
Janus Metz Pedersen

Produser:
Jon Nohrstedt
Fredrik Wikström Nicastro

Penulis:
Ronnie Sandahl

Pemain:
Sverrir Gudnason, Shia LaBeouf, Stellan Skarsgård, Tuva Novotny, Robert Emms

Penata musik:
Vladislav Delay
Jon Ekstrand
Carl-Johan Sevedag
Jonas Struck

Sinematografer:
Niels Thastum

Perusahaan produksi:
SF Studios

Distribusi:
Nordisk Film (Skandinavia)
SF Studios (Internasional)
Neon (Amerika Serikat)

Tanggal rilis:
7 September 2017 (TIFF)
8 September 2017 (Sweden)

Durasi film:
100 menit

Negara asall:
Swedia

Bahasa:
Inggris

Biaya:
$7,5 juta

Pendapatan box office:
$16,977

Karakter dalam film Borg McEnroe

Setelah menyimak sinopsis Borg McEnroe, perlu juga mendalami karakter pemain dalam film ini, ya:

  • Sverrir Gudnason sebagai Björn Borg, mantan pemain tenis nomor satu di dunia. Penulis naskah, Sandahl menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Sverrir sangat terlihat seperti bintang tenis Swedia. Gudnason menghabiskan waktu 6 bulan untuk latihan 15 jam per minggu, dengan 2 jam bermain ternis dan empat jam dilatih oleh pelatih pribadi. Dia mengungkapkan dia belum bertemu dengan Borg, tapi dia berharap bisa bertemu setelah syuting film tersebut.
  • Shia LaBeouf sebagai John McEnroe, mantan pemain tenis profesional nomor satu dan Borg adalah rivalnya. Shia LaBeouf menyebut naskah film ini brilian dan dia bilang, dia menangis saat pertama kali membacanya. Dia belum pernah McEnroe sebelum syuting.
  • Stellan Skarsgård sebagai Lennart Bergelin, pemain tenis Swedia dan juga pelatih Borg.
  • Tuva Novotny  sebagai Mariana Simionescu, pemain tenis Rumania dan juga tunangan Borg.
  • Robert Emms sebagai Vitas Gerulaitis, seorang playboy Amerika dan pemain tenis profesional.
    An American playboy and professional tennis player.

Setelah menyimak sinopsis Borg McEnroe, detail film dan karakternya, jangan lupa saksikan trailernya berikut ini.

Trailer film Borg McEnroe :

Nah itulah sinopsis Borg McEnroe, sampai ketemu dalam sinopsis-sinopsis film selanjutnya, ya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.