Batman and Robin (1997)

Diposting pada

Sinopsis Batman and Robin – Adanya perubahan yang di lakukan oleh sang sutradara, Schumacher dimana ia mengganti pemeran utama tokoh Batman yang di perankan oleh Val Kilmer dengan George Clooney yang nantinya akan memerankan sang karakter utama yaitu Bruce Wayne.

Sinopsis Batman and Robin versi resmi:

Petualangan superhero, Batman (Clooney) dan rekannya, Robin (O’Donnell) berusaha mengalahkan rencana mengerikan yang dibuat oleh penjahat melankolis, Mr. Freeze (Schwarzenegger) yang ingin menjadikan kota Gotham sebagai daerah es, dan Poison Ivy (Thurman), pencinta tanaman yang mematikan. Sementara Duo superhero ini menghadapi orang-orang jahat, muncullah pahlawan ketiga, Batgirl (Silverstone) yang bergabung sebagai petarung melawan kejahatan di kota Gotham.

Sinopsis Batman and Robin

Film sekuel Batman ini akan mengisahkan tentang hubungan kekeluargaan di dalam cerita superhero. Akan ada penambahan karakter penting di dalam film Batman and Robin ini, yaitu Barbara Wilson yang diperankan oleh Alicia Silverstone sebagai sang Batgirl dan juga Robin atau rekan kerja Batman yang di perankan oleh aktor Chris O’Donnel. Sang Batgirl atau Barbara Wilson adalah keponakan dari pelayan setia Batman, Alfred Pennyworth yang tetap di perankan oleh aktor Michael Gough. Karena di sini mengangkat cerita tentang hubungan kekeluargaan di dalam keluarga sang superhero, maka tentunya membutuhkan sosok Batman yang lebih dewasa agar bisa bersanding dengan Robin maupun Batgirl yang masih remaja.

Sedangkan sosok sang pacar yang di ceritakan akan menjadi calon istri sang Batman kelak di peranan oleh Elle MacPherson sebagai Jullie Madison. Sedangkan karakter Alfred sang pelayan setia Batman atau Wayne yang merupakan sosok “ayah” bagi Wayne kini kian memudar. Ini ditandai dengan berkurangnya kemunculannya, di ceritakan bahwa sang pelayan setia Wayne sedang buruh beristirahat dikarenakan sakit yang di deritanya. Oleh karena itulah Alfred mengutus keponakan wanitanya, Barbara Wilson untuk bekerja di sana dan menggantikan kehadirannya. Bahkan disaat kritisnya sang pelayan setia Batman tersebut menitipkan sebuah dvd yang berisi segala rahasia tentang Batcave, markas sang Batman.  Atas petunjuk sang paman, Barbara yang penuh dengan rasa keingintahuan berhasil mengetahui tentang Batman mauoun Robin hingga memutuskan untuk bergabung dengan mereka. Sebenarnya Alferd memang telah sengaja menciptakan sebuah kostum baru untuk sang keponakan dan merencanakan agar keponakannya tersebut dapat membantu sang majikan, Batman.

Aktris seksi Uma Thurman yang memerankan Dr. Pamela Isley atau Poison Ivy yang mengantarkan Batgirl menjadi rekan kerja Batman sekaligus Robin. Seperti yang kita semua ketahui bahwa sosok Batman di gambarkan sebagai seorang super hero kesepian yang selalu menyendiri tanpa ingin bekerja sama dengan yang lainnya. Bahkan butuh waktu lama bagi Robin untuk berusaha menjadi rekannya. Karena Poison Ivy membuat keduanya terdesak dan hampir kalah, Barbara segera datang menyelamatkan dan mengubah balik keadaan, dan disnilah akhirnya Barbara mengenalkan dir sebagai sang Batgirl. Hanya sja tokoh Robin tetap saja menjadi salah satu sumber masalah bagi Batman, bagaimana tidak, Robin seringkali mengacau bahkan di saat pertama kemunculannya. Robin yang masih bersikap kekanakan justru membuat Batman kewalahan, misalnya saja saat mereka pertama kali merawan Mr. Freeze, Robin malah cemburu akan Batman yang mengendarai batmobile. Arnold Schwarzenegger yang memerankan Mr. Freeze hampir saja bisa mengalahkan duo superhero tersebut karena ulah Robin.

Bahkan ketika Poison Ivy meluncurkan tipuan cintanya Robin dan Batman yang juga terhipnotis memberikan reaksi yang berbeda, dimana Robin tidak bisa mengendalikan dirinya sementara Batman masih bisa bersikap tenang. Bahkan Robin sempat berkelahi dengan Batman yang melarangnya mendapatkan ciuman mematikan dari Poison Ivy. Tidak hanya Poison Ivy dan Mr. Freeze, bahkan di film Batman and Robin ini sang sutradara Schumacher mengeluarkan sosok penjahat lainnya, yaitu Bane. Di mana Bane adalah seorang narapidana yang merupakan seorang pembunuh sadis yang menjadi salah satu kelinci percobaan rekan kerja dari Isley yaitu Woodrue. Percobaan tersebut gagal dan hal inilah yang merubah Bane menjadi monster sadis di bawah kendali Poison Ivy. Jalan cerita di film sekuel Batman and Robin ini sebenarnya banyak berubah dari cerita asli komiknya. Bahkan sang Poison Ivy tampak berkali-kali merubah kostum yang ia kenakan. Robert Swenson yang memerankan Bane yang seharusnya menjadi salah satu monster gila, buas dan sadis yang di perintah oleh Poison Ivy pun bisa menjadi salah satu karakter penjahat yang bisa berdiri sendiri, hanya saja di film ini ia hanya seorang yang diatur oleh Ivy dan Mr. Freeze. Jika kamu masih penasaran bagaimana aksi Barman, Robin maupun Batgirl dalam menghadapi tiga penjahat hebat tersebut, saksikan langsung kelanjutan filmnya, ya!

Poster film Batman and Robin

Sinopsis Batman and Robin sudah kamu baca dan pastinya berminat menyaksikan film ini. Seperti apa posternya? Simak di sini.

sinopsis batman and robin
Credit: Warner Bros. (Fair use / small resolution)

Informasi film Batman and Robin

Sutradara:
Joel Schumacher

Produser:
Peter MacGregor-Scott

Ditulis oleh:
Akiva Goldsman

Adaptasi dari:
Karakter dalam komik DC Comics ciptaan Bob Kane

Pemain:
Arnold Schwarzenegger, George Clooney, Chris O’Donnell, Uma Thurman, Alicia Silverstone, Michael Gough, Pat Hingle, Elle Macpherson

Penata musik:
Elliot Goldenthal

Sinematografer:
Stephen Goldblatt

Editor:
Dennis Virkler
Mark Stevens

Perusahaan produksi:
Warner Bros.
PolyGram Films

Distributor:
Warner Bros.

Tanggal rilis:
12 Juni 1997 (Los Angeles)
20 Juni 1997 (Amerika Serikat)

Durasi film:
125 menit

Negara tempat pembuatan:
Amerika Serikat, dalam Bahasa Inggris

Biaya:
$125 juta

Pendapatan box office:
$238,2 juta

Trailer film Batman and Robin

Sinopsis Batman and Robin memang menarik, tapi terasa kurang kalau belum menyaksikan trailernya berikut ini:

Terima kasih telah menyimak sinopsis Batman and Robin, jangan lupa baca juga sinopsis lainnya yang tak kalah menarik.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.