The Jungle Book (2016)

Diposting pada

Jika anda pernah menonton film The Jungle Book saat masih kecil pastikan anda melihat film The Jungle versi 3D live action/ CGI. Film The Jungle Book yang masih mengangkat kisah seorang bocah yang hidup di hutan akan membawa anda dalam hutan gelap Asia. Dengan arahan sutradara Iron Man, John Favrerau, mata anda sangat terpuaskan dengan live action yang ada Plot cerita masih berdasarkan cerita Disney: The Jungle Book dan dipadankan dengan naskah dari Justin Marks. Selain memberikan suguhan live action yang memukau, the Jungle Book juga mengajak sejumlah bintang Hollywood untuk mengisi suara tokoh di Jungle Book, seperti Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, Lupita Nyong’o, Scarlett Johansson, Giancarlo Esposito, Christopher Walken, dan Neel Sethi.

Film The Jungle Book mengisahkan tentang seorang anak bernama Mowgli (Neel Sethi) yang dibesarkan oleh sekawanan serigala India, Raksha (Lupita Nyong’o) dan Akela (Giancarlo Esposito).  Mowgli yang hidup dan tinngal di dalam hutan ganas India tidak lagi merasa aman karena kedatangan harimau bengal, Shere khan (Idris Elba) mengancam kehidupan Mowgli karena keberadaanya yang seorang manusia. Shere Khan yang pernah dilukai oleh manusia memupunyai ambisi untuk melenyapkan semua ancaman tersebut.Baca juga:

  • Film Stay With Me (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
  • Film Comic 8: Casino Kings Part 2 (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
Mowgli yang menolak untuk meninggalkan hutan yang sudah menjadi rumahnya memulai perjalanan untuk mencari jati dirinya. Dengan dipandu oleh Macan Kumbang, Bagheera (Ben Kingsley) dan Beruang yang berjiwa bebas, Baloo (Bill Murray), mereka memasuki kawasan hutan yang paling gelap, yang mana dapat mengancam kehidupan mereka. Mowgli bertemu banyak makhluk hutan yang belum pernah ia temui, seperti  Kaa (Scarlett Johansson) ular piton yang memiliki suara dan tatapan hipnotis, King Louie (Christopher Walken) seekor binatang yang pandai berbicara dan terus memaksa Mowgli untuk memberi rahasia tentang api, bunga merah yang mematikan dan  sulit dikendalikan.
Akankah Mowgli dapat menemukan jati dirinya? Bisakah Mowgli kembali ke rumahnya? Saksikan kelanjutan kisahnya di film The Jungle Book pada 15 April 2016.

Sinopsis lengkap film The Jungle Book 

Mowgli adalah seorang anak laki-laki yang dibesarkan oleh serigala India, Raksha dan kawanannya yang dipimpin oleh Akela. Sejak bayi ia dibawa oleh harimau kumbang berwarna hitam, Bagheera yang melatih Mowgli mempelajari cara-cara serigala. Anak itu mengalami kesulitan dan seringkali di belakang saudara-saudaranya yang serigala. Akela mencelanya karena Mowgli menggunakan trik manusia seperti memanjat ketimbang mempelajari cara kawanan serigala.

Suatu hari, pada musim kering, binatang di hutang berkumpul untuk minum air yang tersisa dalam suasana gencatan senjata selama kekeringan. Satwa liar di hutan dapat minum tanpa takut dimakan oleh binatang yang lebih besar, binatang yang lebih predator. Gencatan senjata itu terganggu, ketika harimau Bengali yang memiliki bekas luka setan, Shere Khan, tiba-tiba mencium aroma Mowgli di kerumunan. Kebencian terhadap manusia yang melukainya, ia memberikan peringatan akan membunuh Mowgli pada akhir musim kering. Di dalam kelompok serigala terjadi perdebatan apakah mereka harus tetap bersama Mowgli atau tidak. Mowgli secara sukarela memutuskan meninggalkan hutan untuk keselamatan kawanan. Bagheera setuju dengan keputusan dan mengajukan diri memandu Mowgli mencapai desa manusia terdekat.

Dalam perjalanan, Shere Khan menyergap mereka dan melukai Bagheera, tapi Mowgli berhasil melarikan diri berkat sekawanan kerbau. Shere Khan kemudian menghadapi kawanan serigala dan tahu dari Akela jika Mowgli telah meninggalkan kawanan serigala. Mereka berdua tidak lagi bertengkar satu sama lain. Saat Shere Khan mulai beranjak pergi, tiba-tiba ia menerkam Akela dan melemparkannya ke tebing yang membunuhnya. Dia mulai mengambil kontrol sementara terhadap kawanan serigala sampai Mowgli kembali. Saat menunggu, Bagheera, Mowgli bertemu Kaa, seekor ular piton besar yang menghipnotisnya. Di bawah pengaruh hipnosis Kaa, Mowgli mendapat penglihatan ayahnya melindungi dia dari Shere Khan yang membuat ayahnya terbunuh. Penglihatan itu juga memperingatkan kekuatan penghancur “Bunga Merah”. Kaa mencoba melahap Mowgli, tapi ia diselamatkan oleh beruang malas bernama Baloo. Baloo meminta Mowgli mengambilkan madu sebagai balasan telah menyelamatkan hidup Mowgli. Tapi Baloo terkesan dengan peralatan rumit yang dibuat Mowgli, dan mengkritik serigala yang melarang trik ini. Bersama, mereka menjadi dekat setelah menyadari mereka sebagai tim dapat mendapatkan madu dengan lebih mudah. Mowgli setuju untuk tinggal bersama Baloo sampai musim dingin tiba.

Bagheera tiba-tiba menemukan mereka dan menjadi marah kepada Mowgli yang menggunakan trik untuk mendapatkan madu buat Baloo. Saat perdebatan makin panas di antara Mowgli dan Bagheera, Balo menenangkan mereka dan membujuk mereka tidur. Selama malam itu, Mowgli menemukan kawanan gajah yang dianggap sebagai pencipta hutan yang suci. Ia menggunakan tanaman merambat untuk menyelamatkan seekor bayi gajah yang terjebak di lubang. Walaupun Baloo dan Bagheera terkesan, Baloo menyadari dia tak bisa menjamin keselamatan Mowgli setelah Bagheera mengatakan padanya bahwa Shere Khan memburu Mowgli. Baloo setuju mendorong Mowgli lebih jauh untuk melanjutkan pencarian terhadap desa manusia.

Mowgli diculik oleh sekawanan monyet yang dikenal sebagai Bandar Log, yang membawa Mowgli ke pimpinan mereka, Raja Louie, seekor Gigantopithecus (monyet raksasa). Louie yang mengira semua manusia dapat memanggil bunga merah, menawarkan Mowgli makanan, harta dan menjamin perlindungan dari Shere Khan sebagai pertukaran untuk bunga merah. Baloo mengalihkan perhatian Louie sementara Bagheera berusaha menyelinap keluar bersama Mowgli, namun mereka ditemukan oleh salah satu anak buah Louie.

Saat Louie mengejar Mowgli di kuilnya, ia memberitahukan Mowgli tentang kematian Akela. Amukan Louie menyebabkan kuil rubuh yang menimpa kepalanya, sehingga Bandar Log harus mencari raja mereka. Mowgli marah pada Baloo dan Bagheera yang tidak bercerita tentang kematian Akela. Ia memutuskan menghadapi Shere Khan sendiri.

Ia menemukan desa manusia dan mencuri obor sebagai senjahat menghadapi Shere Khan. Ia kembali ke hutan dan membuat api. Shere Khan mengatakan bahwa Mowgli telah membuat dirinya sebagai musuh hutan karena telah membuat kebakaran. Mowgli melemparkan obor ke dalam air yang memberikan Shere Khan keuntungan. Baloo, Bagheera kawanan serigal menekan Shere Khan yang memberikan cukup waktu bagi Mowgli untuk membuat jebakan. Ia memancing Shere Khan ke sebuah pohon mati yang cabangnya rapuh. Shere Khan melompat ke ujung cabang yang lalu patah dan ia jatuh ke api di bawah. Gajah yang menghormati Mowgli (yang menyelamatkan bayi mereka) memadamkan api tersebut.

Setelah kejadian itu, Raksha menjadi pemimpin baru kawanan serigala. Mowgli memutuskan memanfaatkan peralatan dan trik untuk digunakan sendiri setelah ia menemukan rumah yang tepat dan memanggil keluarganya: kawanan serigala, Baloo dan Bagheera.

Informasi film The Jungle Book :

Judul:
The Jungle Book
Jenis :
fantasi 3D live-action
Produser:
Jon Favreau, Brigham Taylor
Sutradara:
Jon Favreau
Penulis   :
Justin Marks
Penata Musik :
John Debney
Pemain   :
Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, Lupita Nyong’o, Scarlett Johansson, Giancarlo Esposito, Christopher Walken, Neel Sethi
Produksi :
Walt Disney Pictures, Fairview Entertainment
Negara :
Amerika
Bahasa :
Inggris
Tanggal rilis:
15 April 2016
Poster film The Jungle Book:
 
Jungle Book

 

Trailer film The Jungle Book :

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.