Sinopsis R.I.P.D. (2013) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis R.I.P.D. – Film R.I.P.D. mengisahkan seorang petugas yang terbunuh yang bangkit kembali dan bekerja untuk Departemen Rest in Peace untuk mengejar pembunuhnya.

Film yang dibuat pada tahun 2013 ini dibintangi oleh Jeff Bridges dan Ryan Reynolds dengan diarahkan oleh Robert Schwentke berdasarkan naskah yang diadaptasi dari buku komik berjudul Rest in Peace Department karya Peter M. Lenkov.

Pemain lainnya adalah Kevin Bacon, Mary-Louise Parker, Stéphanie Szostak, dan Marisa Miller. Film yang diselesaikan pada Januari 2012 ini dirilis pada 28 Juni 2013 di Amerika Serikat oleh Universal Pictures..

Sayangnya, film ini gagal di pasaran karena hanya meraup $78 juta, sedangkan biaya produksinya mencapai $130 juta. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis R.I.P.D. berikut ini.

Sinopsis

Setelah Nick dibunuh oleh rekannya sendiri, dia bergabung dengan Departemen Rest in Peace untuk melindungi dunia dari para mayat hidup (undeads). Saat bekerja dengan rekan barunya, banyak mayat hidup terlihat berkumpul di Boston. Mereka segera menyadari bahwa seseorang semakin dekat untuk merancang kiamat terjadi di dunia ini.

Sinopsis RIPDJenis film: Fiksi Ilmiah, Laga, Komedi
Sutradara: Robert Schwentke
Produser: Peter M. Lenkov, Neal H. Moritz, Mike Richardson
Penulis skenario: Phil Hay, Matt Manfredi
Penulis cerita: David Dobkin, Phil Hay, Matt Manfredi
Adaptasi: Rest in Peace Department karya Peter M. Lenkov danLucas Marangon
Pemain: Jeff Bridges, Ryan Reynolds, Kevin Bacon, Mary-Louise Parker, Stéphanie Szostak, Marisa Miller
Perusahaan produksi: Dark Horse Entertainment, Original Film, Relativity Media
Distributor: Universal Pictures
Tanggal rilis: 17 Juli 2013 (Islandia), 19 Juli 2013 (Amerika Serikat)
Durasi film: 96 menit

Trailer

Plot

Petugas Departemen Polisi Boston, Detektif Sergeant Nick Walker dan Detektif Letnan Bobby Hayes menemukan mencuri beberapa tembikar emas dalam tugas mereka. Nick mengubur bagiannya di di bawah pohon oranye di kebunnya.

Isterinya, Julia, berpikir bahwa di bawah pohon itu ada hadiah kejutan dan mengatakan betapa puasnya dia dengan kehidupan mereka bersama. Nick menyadari mereka tidak butuh emas dan memutuskan memasukan emas tersebut sebagai barang bukti.

Dalam penggerebekan selanjutnya, Hayes memberitahu Nick bahwa dia tidak akan membiarkannya mengambil emas itu. Hayes kemudian menembak dan membunuh Nick. Waktu berhenti di sekitar Nick dan dia tenggelam ke dalam sebuah vortex di langit.

Di akhirat, sebagai penebusan atas pencurian yang dia lakukan, Nick direkrut untuk R.I.P.D. yang bertanggung jawab menemukan dan mengembalikan jiwa yang menolak ke akhirat. Jiwa-jiwa ini menjadi “deados”, monster yang menyamar sebagai manusia, dan ketika jiwa mereka mulai membusuk, lingkungan sekitarnya ikut membusuk bersama mereka.

Nick menjadi rekan Roycephus “Roy” Pulsipher, mantan US Marshal dan pernah ikut dalam Perang Saudara Amerika. Penghentian pertama mereka adalah di sebuah pemakaman untuk menyaksikan pemakaman Nick. Nick berusaha membuat keberadaannya diketahui oleh Julia, tapi Julia tidak mengenali dia.

Roy menjelaskan bahwa petugas R.I.P.D. diberikan identitas dan penampilan baru untuk mencegah mereka mengungkapkan keberadaan kehidupan sesusah mati. Nick tampil sebagai seorang pria tua China, sementara Roy tampil sebagai seorang wanita pirang yang cantik.

Dalam misi pertama mereka di lapangan, Nick membantu Roy menginterogasi seseorang yang diduga deado dan menemukan pelaku ini sedang memiliki emas seperti yang dicuri oleh dirinya dan Hayes. Nick dan Roy memasukkan emas itu sebagai bukti sebelum mengunjungi salah seorang informan Roy.

Nick menipu informan tersebut untuk mengungkap Hayes sebagai kontaknya. Mereka mengikuti Hayes ke rumah lama Nick dimana dia menemukan emas yang dicuri oleh Nick. Roy dan Nick melacak Hayes dan mengamati dia memegang emas untuk diserahkan ke deado yang mereka interogasi.

Deado itu menguasai dia, mengambil emas dan berubah menjadi moster yang membawa mereka mengejarnya di kota yang menarik perhatian manusia dan menimbulkan kepanikan. Kepala R.I.P.D., Mildred Proctor menerima permintaan untuk membuang Roy dan Nick dari kasus ini dan dari penugasan aktif.

Proctor mengetahui dari Divisi Keabadian bahwa emas tersebut dulunya dibangun oleh Staff Jericho yang akan mengembalikan jiwa yang bergentayangan dari bumi ke akhirat.

Roy dan Nick berdebat. Nick meninggalkan dia dan berusaha lagi untuk mengungkapkan dirinya pada Juli. Roy mengikuti dia dan mereka berdebat, tapi mereka berbaikan dan memutuskan bekerja sama untuk menghentikan apapun rencana Hayes.

Mereka menemukan Hayes adalah seorang deado dan menangkapnya. Tapi item yang mereka sita ternyata membekukan seluruh departemen. Bagaimana akhir dari kisah ini? Anda harus menyaksikan sendiri film R.I.P.D. di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.