Sinopsis MULAN versi Live Action, Rilis Tahun 2020

Diposting pada

Sinopsis Mulan 2020

Sinopsis Mulan – Mulan mengisahkan wanita yang menggantikan ayahnya untuk ikut wajib militer dengan menyamar sebagai laki-laki.

Mulan adalah film action, petualangan, dan drama yang diangkat dari karakter kartun Disney bernama Mulan. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures ini direncanakan tayang pada 27 Maret 2020.

Skenario film ini dipercayakan kepada Rick Jaffa dan Amanda Silver, sementara posisi sutradara dipercayakan kepada Niki Caro.

Niki Caro adalah sutradara dan penulis skenario asal New Zealand. Beberapa karya filmnya, antara lain adalah Memory & Desire, Whale Rider, dan A Heavenly Vintage.

Dibintangi oleh banyak bintang papan atas China, karakter utama film ini dipercayakan kepada Yifei Liu. Yifei adalah aktris populer multitalenta yang memulai karirnya sebagai model di usia 8 tahun.

Dalam film ini ia memerankan karakter Mulan, seorang gadis yang menyamar sebagai ksatria pria untuk menyelamatkan ayahnya. Sebelum membintangi film ini, aktris yang juga dikenal dengan nama panggung Crystal Liu ini pernah membintangi banyak hit film, seperti The Assassins, The Third Way of Love, dan Once Upon a Time.

Karakter selanjutnya adalah Komandan Tung yang dipercayakan kepada Donnie Yen. Donnie Yen adalah aktor, stunt, produser, sutradara, musisi, penulis, dan juga editor asal Guangzhou, China.

Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Kung Fu Jungle, xXx: Return of Xander Cage, dan The Monkey King: The Legend Begins.

Aktor papan atas Jet Li didapuk memerankan karakter Kaisar dalam film ini. Kemampuan Jet Li dalam berakting sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aktor yang telah memenangkan banyak penghargaan ini telah membintangi banyak film populer, misalnya Once Upon a Time in China, The Master, dan Shaolin Temple.

Beberapa bintang papan atas lain yang turut membintangi film ini, antara lain Li Gong, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Chum Ehelepola, Nelson Lee, Jun Yu, Jimmy Wong dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Film ini menceritakan seorang gadis muda China bernama Mulan yang menyemar menjadi prajurit pria demi masuk ke kerajaan. Hal ini ia lakukan demi misinya untuk menyelamatkan sang ayah. Baca juga: Sinopsis THE YELLOW BIRDS: Film Kisah Prajurit di Medan Perang Irak

Kekaisaran China menerapkan kebijakan wajib militer bagi setiap pria untuk tergabung ke tentara kerajaan. Ayah Mulan, seorang prajurit terhormat, sakit-sakitan sehingga dia tidak mampu mengikuti wajib militer. Baca juga: Sinopsis GONJIAM: HAUNTED ASYLUM, Film Keangkeran Bekas Rumah Sakit Jiwa

Keluarga Mulan tidak memiliki laki-laki lain sehingga dia terpaksa menyamar menjadi laki-laki dan menggantikan ayahnya.

Jenis film: War
Sutradara: Niki Caro
Produser: Chris Bender, Tendo Nagenda, Jason Reed, Jake Weiner
Penulis naskah: Elizabeth Martin, Lauren Hynek, Rick Jaffa, Amanda Silver
Adaptasi: Hua Mulan (film animasi Disney)
Pemain: Liu Yifei, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Jet Li
Pemusik: Harry Gregson-Williams
Sinematografer: Mandy Walker
Editor: David Coulson
Produksi: Walt Disney Pictures
Distributor: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal rilis: 27 Maret 2020 (Amerika Serikat)

Pemain – Karakter

  • Liu Yifei sebagai Hua Mulan, putri dari Hua Zhou, yang menyamar menjadi laki-laki untuk mendaftarkan dirinya ke dalam Ketentaraan Kerajaan.
  • Donnie Yen sebagai Komandan Tung, guru Mulan.
  • Jason Scott Lee sebagai Bori Khan, pemimpin prajurit Hun yang berniat membalas dendam atas kematian ayahnya.
  • Yoson An sebagai Chen Honghui, seorang yang percaya diri dan ambisius yang  a confident and ambitious recruit who joins Commander Tung’s unit, and becomes Mulan’s ally and love interest.[7]
  • Gong Li sebagai Xian Lang, penyihir yang kuat dan penjahat dalam film ini.
  • Jet Li sebagai Kaisar China, penguasa China yang baik hati yang memerintahkan mobilisasi tentara melalui wajib militer satu laki-laki dari setiap keluarga untuk melawan prajurit Hun.
  • Ron Yuan sebagai Sersan Qiang, orang kedua yang sangat setia dalam komando Rejimen Kekaisaran.
  • Tzi Ma sebagai Hua Zhou, ayah Mulan dan veteran perang terkenal yang dipanggil kembali oleh Ketentaraan Kaisar meskipun dia sakit.
  • Rosalind Chao sebagai Hua Li, ibunda Mulan.
  • Xana Tang sebagai Hua Xiu, saudari Mulan.
  • Jimmy Wong sebagai Ling, seseorang yang direkrut untuk bergabung ke unit Komandan Tung.
  • Doua Moua sebagai Chien-Po, orang yang direkrut untuk bergabung ke unit Komandan Tung.
  • Chen Tang sebagai Yao, orang yang direkrut untuk bergabung dengan unit Komandan Tung.
  • Nelson Lee sebagai Kanselor.
  • Cheng Pei-pei sebagai Mak Comblang.
  • Utkarsh Ambudkar sebagai Skatch, seniman penipu dan teman dari Ramtish.
  • Chum Ehelepola sebagai Ramtish, seniman penipu dan teman Skatch.
  • Jun Yu sebagai suara Cri-Kee
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.