Sinopsis The Grinch: Kisah Si Makhluk Hijau Pembenci Natal

Diposting pada

Sinopsis The Grinch – Film animasi produksi Universal Studio dan Illumination Entertainment bertajuk How the Grinch Stole Christmas mengalami perubahan jadwal tayang di bioskop. Rencananya akan meluncur perdana pada 10 November 2017, film yang diangkat dari buku cerita karangan Dr. Seuss ini terpaksa menunda jadwal rilis hingga 9 November 2018 mendatang.

Benedict Cumberbatch (The Imitation Game, Doctor Strange akan tayang November tahun ini) dipilih menjadi pengisi suara karakter Grinch, yang merupakan sosok makhluk goa dengan warna bulu hijau mencolok, si pembenci Hari Natal.

Padahal Natal sangat identik dengan kedamaian dan kasih abadi. Pastinya semua orang akan menyambut Hari Natal dengan penuh kebahagiaan. Tapi entah kenapa Grinch jadi satu-satunya makhluk yang membenci momen spesial ini.

Sinopsis

Film The Grinch pernah dibintangi oleh Jim Carrey pada tahun 2000. Kisah ini diangkat dari kisah klasik besutan dr. Seuss yang kemudian di jadikan film layar lebar. Usut punya usut, legenda Grinch ini diceritakan berasal dari Whoville, sebuah kota kecil yang tertelak di balik pegunungan Crumpit.

Di dunia nyata, seluruh keluarga Who memang sulit untuk ditemui. Namun uniknya, ternyata dunia mereka senyata dunia kita lho. Sebenarnya Grinch merupakan warga Who juga. Hanya saja ia ditakdirkan lahir dengan kelainan aneh.
Ia terlahir dengan kulit berwarna hijau terang, juga ditumbuhi dengan bulu-bulu halus lebat yang menutupi seluruh tubuhnya. Belum lagi dirinya punya kebiasaan untuk makan barang pecah belah.

Dia juga memiliki kekuatan super besar, sanggup mengangkat pohon natal 10X lebih besar dari tubuhnya waktu kecil. Dan kelainanya ini membuatnya sering dijadika bahan ejekan oleh teman satu kelasnya, terutama May Who.
Bahkan hanya Martha Who, seorang gadis cantik satu kelasnya yang bersimpati pada Grinch. Hingga suatu ketika Martha dan Grinch saling jatuh cinta.

Namun, kesabaran Grinch tak bisa tertahan lagi ketika cara pertukaran hadiah natal. Emosinya meledak lantaran dirinya merasa frustasi dengan semua ejekan yang selalu ia dapatkan. Akhirnya Grinch memutuskan kabur ke puncak gunung Crumpit. Sejak saat itu juga Grinch menghilang, jauh dari perkumpulan.

Dan beberapa puluh tahun kemudian, ada seorang gadis cilik bernama Cindy Lou yang hatinya mulai meragukan hari Natal. Bukan tanpa sebab, ini karena Condy kerap melihat perilaku orang sekitarnya yang terlalu semangat menghadapi natal.

Hampir semua orang sibuk untuk membeli banyak hadiah, berebut barang murah untuk dijadikan kado, hingga bersaing hanya untuk hiasan bola lampu. Karena itulah Cindy merasa kehilangan arti hari natal yang sesungguhnya.
Suatu ketika, takdir mempertemukannya dengan Grinch di kantor pos. Pertemuan pertama ini terjadi sewaktu Grinch sedang melakukan pengacauan. Grinch yang terkenal ditakuti seluruh warga Who tak bisa melumpuhkan ketakutan Cindy.

Cindy pun menyukai Grinch, gadis cilik ini punya niat untuk mengubah hati Grinch. Cindy berusaha menyentuh perasaan Grinch dengan kasih sayang.

Entah seperti apa film animasi The Grinch versi tahun 2018 yang diisi oleh Benedict Cumberbatch. Premis yang dijanjikan oleh film ini adalah The Grinch merencanakan untuk menghancurkan perayaan natal Whoville. Rencana apa itu? Kamu harus menyaksikan sendiri film yang akan tayang 9 November 2018 ini.

Detail

sinopsis the grinchSutradara: Peter Candeland, Yarrow Cheney
Produser: Chris Meledandri, Janet Healy, Scott Mosier
Ditulis oleh: Michael LeSieur, Cinco Paul dan Ken Daurio
Diadaptasi dari: How the Grinch Stole Christmas! (buku), karya Dr. Seuss
Pengisi suara: Benedict Cumberbatch
Rumah produksi: Universal Pictures, Illumination Entertainment
Tanggal rilis: 9 November 2018

Trailer

(belum ada)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.